Mengenal Beragam Jenis Earphone

Mengenal Beragam Jenis Earphone

MENGENAL BERAGAM JENIS EARPHONE

Hardware – Penggunaan earphone mungkin menjadi bagian dari kegiatan sehari-hari, namun apakah kalian tau beragam jenis earphone? Earphone untuk handphone ternyata memiliki jenis yang bermacam-macam. Jika kalian belum mengetahui jenis-jenisnya, disini kita akan membahasanya.

1. Earphone Bluetooth

article image

source: api.sonymobile.com

Kalau kamu tidak ingin terganggu dengan kabel earphone, kamu bisa menggunakan jenis earphone Bluetooth. Earphone jenis ini memudahkanmu dalam beraktivitas, seperti saat menyetir ataupun olahraga karena tidak memiliki kabel penghubung ke perangkat pemutar musik. Jadi kamu tidak terbebani untuk harus membawanya ke mana-mana. Tinggal aktifkan saja Bluetooth pada earphone dan perangkat musik, maka kamu sudah bisa mendengarkan audio.

2. Earbud

article image

source: wearableinear.com

Earbud merupakan jenis earphone yang paling standar. Kualitas suara yang dihasilkan cenderung lebih lebar dan terbuka, karena bentuk dan cara pemakaiannya yang berada di luar lubang telinga. Earbud sendiri memiliki sub-kategori lagi, yaitu handsfree dan earpod. Handsfree adalah jenis earbud yang memiliki mikrofon yang biasanya disertakan dalam paket penjualan smartphone. Sementara earpod adalah istilah yang digunakan untuk menyebut earbud keluaran Apple yang disertakan dalam pemutar musik digital iPod. Nama ini mungkin diberikan untuk earbud milik iPod karena bentuknya yang unik dan berbeda dari kebanyakan earbud.

3. Earfit

article image

source: samsung.com

Earfit merupakan jenis earphone yang memiliki fitur tambahan agar terpasang dengan baik di telinga. Earphone ini seperti kabel yang dikaitkan di sekitar daun telinga atau ada plastik/karet tambahan untuk mencegahnya terlepas dari telinga. Ini adalah perangkat paling cocok untuk kamu yang punya banyak aktivitas dan suka berolahraga, seperti nge-gym atau jogging.

4. In-Ear-Monitors (IEM)

article image

source: innerfidelity.com

IEM digunakan dengan cara dimasukkan ke dalam lubang telinga. IEM memiliki karakter yang cenderung sempit dan tertutup. Namun pada beberapa merek juga mampu menghasilkan suara menggelegar meski cara pemakaiannya sama. Selain karena tingkat mobilitasnya yang tinggi, IEM enak digunakan karena isolasi suara yang dihasilkan, sehingga pendengar bisa menikmati musik dengan lebih fokus, tanpa harus terganggu dari suara luar.

Setiap jenis earphone memiliki fungsi yang berbeda-beda. Sesuaikan dengan kebutuhan kalian agar lebih memaksimalkan kegiatan kalian. Semoga bermanfaat . . .

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat