Mengenal Apa Itu Tracert dan Kegunaannya

Mengenal Apa Itu Tracert dan Kegunaannya

Mengenal Apa Itu Tracert dan Kegunaannya

Informasi Teknologi Terbaru: Teknonami - PERINTAH CMD YANG SERING DIGUNAKAN OLEH HACKERJogja One Solution – Traceroute atau yang biasa disebut tracert, digunakan untuk mengetahui rute suatu paket hingga mencapai tujuan. Untuk lebih jelasnya kita perlu mengenal apa itu tracert dan kegunaannya. yuk simak artikelnya.

Apa Itu Tracert?

Langkah awal untuk bisa memperbaiki error pada jaringan internet memakai ping maupun traceroute tadi, adalah mengenal definisi dan seluk beluk lainnya. Supaya lebih mudah dipahami dan dipraktekan maka bisa mengenal dulu tentang Traceroute yang bisa dipakai di komputer berbasis Windows maupun Linux.

Tracert atau Traceroute sendiri adalah sebuah alat yang digunakan untuk memecahkan masalah terkait jaringan, yakni dengan melakukan pelacakan pada rute perjalanan paket jaringan internet yang digunakan. Secara sederhana Traceroute ini bisa disebut sebagai alat bantu untuk melacak bagian atau letak yang menyebabkan masalah pada koneksi jaringan internet.

Hasil pelacakan memakai Traceroute ini akan ditampilkan di layar komputer berupa deretan coding. Tidak perlu cemas tidak bisa membaca tampilan coding tersebut, karena intinya adalah mencari coding yang mengandung kata-kata “request timed out”. Jika menjumpai kalimat coding yang memiliki kata-kata tersebut maka disitulah asal muasal masalah jaringan internet bisa terputus.

Tracert Online

Eksekusi Traceroute tidak hanya bisa dilakukan manual lewat CMD saja, namun tersedia pula website yang khusus membantu melakukan perintah tersebut. Terdapat sejumlah website yang menyediakan layanan Traceroute online sehingga bisa memberi kemudahan untuk mencari letak masalah jaringan yang terputus.

Bagaimana bisa menggunakan layanan Traceroute online tersebut, sementara jaringan internet bermasalah? Solusinya tentu saja dengan menggunakan perangkat lain. Misalnya saja bermasalah dengan putusnya koneksi internet di laptop, maka untuk melakukan Traceroute bisa mengakses website tersebut melalui smartphone.

Sehingga bisa mengetahui letak masalah tanpa harus mengetikan perintah Traceroute tersebut secara manual. Sistem kerja website Traceroute online ini biasanya dengan menginput atau memasukan IP Addres dari perangkat komputer yang digunakan. Dalam beberapa detik website tersebut akan melakukan pengecekan rute jaringan internet.

Hasil pencariannya akan membantu menemukan pusat masalah yang menyebabkan jaringan internet terputus. Selanjutnya tentu saja Anda bisa melakukan perbaikan di pusat masalah tersebut. Sehingga lebih hemat waktu, dan bisa segera mengembalikan akses internet untuk berbagai keperluan.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat