Mengapa Harus Mempergunakan PHP 7

Mengapa Harus Mempergunakan PHP 7

Como Fazer um Redirecionamento PHP (Com Segurança)Jogja One Solution – PHP adalah salah satu bahasa scripting paling populer di Web saat ini. Menurut W3Techs , PHP digunakan oleh lebih dari 79% dari semua situs web yang menggunakan bahasa pemrograman sisi server. Ini berarti bahwa hampir setiap 8 dari 10 situs web yang Anda kunjungi kemungkinan besar akan menggunakan PHP dalam satu bentuk atau lainnya, yang berarti bahwa PHP tidak punah . Dan tentu saja itu memainkan peran yang sangat penting, karena didasarkan pada seluruh ekosistem WordPress berdasarkan PHP. Salah satu dilema yang kita hadapi saat ini adalah bahwa banyak perusahaan, pengembang, dan tuan rumah tertinggal dalam mendukung versi terbaru PHP. Beberapa statistik berikut dapat mengejutkan Anda. Hari ini, mari kita bahas beberapa alasan mengapa semua orang menggunakan versi terbaru PHP, bukan hanya untuk alasan keamanan, tetapi untuk kinerja yang lebih baik. Mengapa harus mempergunakan PHP 7? Temukan jawabannya di artikel ini.

Beberapa Versi PHP

Pada saat artikel ini dimuat, versi stabil terbaru dari PHP telah mencapai PHP 7.4. Versi terbaru tersebut membawa banyak perbaikan baik dari sisi keamanan maupun peningkatan performa.

Meskipun demikian, faktanya masih banyak website yang online saat ini masih menjalankan PHP versi lama yang tidak lagi mendapatkan dukungan dari pengembang. Melansir data dari Wikipedia, per April 2020, lebih dari setengah website di dunia yang mempergunakan PHP, masih menjalankan PHP versi lama yang tidak lagi didukung.

Menjalankan PHP versi lama yang sudah tidak lagi mendapatkan dukungan sebenarnya beresiko, terutama dari sisi keamanan. Apabila website Anda sudah mendukung PHP7, sangat disarankan untuk mengupgrade versi PHP  yang berjalan di hosting, supaya lebih aman dan memiliki performa yang lebih baik.

Kenapa Harus PHP 7 ? 

PHP 7 memiliki banyak keunggulan teknis dibanding PHP 5. Pertama, dari sisi performa, PHP7 memiliki performa yang jauh lebih baik dibanding PHP 5. Hal tersebut disebabkan karena dalam PHP 7 terdapat module bernama Opcache. Yang berfungsi untuk meningkatkan performa dengan cara melakukan cache skrip website ke memory. Apabila Anda memakai CMS yang sudah mendukung PHP 7. Anda akan merasakan peningkatan kecepatan yang signifikan apabila web hosting atau server yang digunakan menjalankan PHP 7.

Kedua, dan yang tidak kalah penting, adalah dukungan keamanan. PHP versi lama seperti PHP 5.6 sudah tidak lagi didukung. Sehingga bug dan celah keamanan yang ada di dalamnya sudah tidak lagi mendapatkan perbaikan. Dengan memakai PHP 7, website Anda memiliki jaminan keamanan yang lebih baik, ketimbang bertahan dengan PHP 5.

Mengecek Versi PHP

Untuk mengecek versi PHP yang berjalan di hosting caranya sangat sederhana. Anda cukup membuat file info.php yang berisi skrip sederhana untuk menampilkan info PHP yang sedang berjalan di server. Panduan pembuatan file info.php bisa anda temukan DI SINI.

Mengubah Versi PHP

PHP versi 7 sudah didukung dengan baik di semua server hosting Rumahweb. Anda bisa dengan mudah mengubah versi PHP di hosting melalui menu MultiPHP Manager di cPanel, atau PHP Selector di Plesk Panel.

Dukungan PHP Terbaru di Rumahweb

Pada saat tulisan ini dimuat, semua layanan hosting murah Rumahweb sudah mendukung PHP versi terbaru, yaitu PHP 7.4. Ke depan, Rumahweb juga akan selalu siap menghadirkan dukungan apabila ada rilis stabil PHP yang lebih baru. Dengan dukungan tim admin yang berpengalaman, Rumahweb akan selalu menghadirkan teknologi PHP terbaru supaya website Anda memiliki performa terbaiknya.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat