Mendapatkan Hasil Maksimal dari Strategi Pemasaran E-niaga Anda

Mendapatkan Hasil Maksimal dari Strategi Pemasaran E-niaga Anda

Mendapatkan Hasil Maksimal dari Strategi Pemasaran E-niaga Anda

E-commerce Pemasaran Tips untuk PemulaArsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorStrategi pemasaran adalah rangkaian perencanaan untuk menjangkau target pasar dan mengubah mereka menjadi konsumen produk yang dihasilkan oleh sebuah perusahaan. Jadi Anda tidak bisa serta merta memasarkan produk kepada semua orang. Anda memerlukan strategi pemasaran yang tepat untuk bisa mengubah target pasar menjadi konsumen. Selain berfungsi untuk mengantarkan Anda pada konsumen yang tepat, strategi pemasaran juga berguna untuk memudahkan koordinasi Anda dengan tim. Strategi pemasaran sendiri ada banyak jenisnya dan yang akan kami bahas di artikel ini adalah strategi pemasaran online.Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda harus mencoba dari strategi pemasaran e-niaga anda.

Rencana Pemasaran E-niaga

Pada dasarnya adalah gabungan dari strategi dan taktik e-niaga yang Anda pilih untuk diterapkan. Rencana yang paling efektif tidak dibuat secara acak – mereka dirancang dengan niat. Mereka sering kali dipandu oleh filosofi pemasaran umum atau struktur yang mendasari.

Misalnya, file metodologi masuk dapat diterapkan pada rencana pemasaran e-niaga menyeluruh. Dalam kasus ini, Anda akan menyesuaikan upaya pemasaran e-niaga untuk menarik pengunjung, mengubah pengunjung tersebut menjadi prospek, menutup transaksi, dan mengubah mereka menjadi pelanggan, serta menyenangkan mereka setelah mereka membeli produk atau layanan Anda untuk mengubahnya menjadi promotor.

Ada sejumlah strategi berbeda yang perlu dipertimbangkan saat menyusun rencana Anda. Berikut adalah beberapa opsi paling efektif yang perlu ditelusuri.

Strategi Pemasaran E-niaga

Blog. Kontribusikan posting tamu ke situs web lain. Cobalah program pemasaran rujukan. Manfaatkan media sosial. Dorong konten buatan pengguna.

1. Blog.

Mempertahankan blog adalah salah satu cara yang lebih baik untuk menarik calon pelanggan ke situs Anda secara organik. Dengan membuat konten berkualitas yang relevan dengan industri Anda, Anda dapat memproyeksikan rasa legitimasi dan kepercayaan kepada prospek.

Jika Anda memberi orang asing insentif untuk mengunjungi situs Anda melalui konten Anda – di luar materi yang khusus untuk produk atau layanan Anda – Anda membangkitkan minat yang pada akhirnya dapat berubah menjadi tindakan. Terlepas dari apa yang Anda jual, mempertahankan blog untuk situs Anda adalah cara yang hemat biaya untuk membuktikan bahwa bisnis Anda adalah otoritas dalam ruangnya.

2. Kontribusikan posting tamu ke situs web lain.

Kiriman tamu berpotensi untuk memperluas visibilitas online Anda. Tidak hanya dapat lebih baik menetapkan Anda sebagai otoritas dalam industri Anda, berkontribusi posting tamu memberi Anda lebih banyak otoritas domain untuk situs e-niaga Anda – mesin pencari terkemuka yang percaya bahwa situs Anda lebih dapat diandalkan dan bernilai lebih tinggi.

Anda dapat melakukannya dengan mengidentifikasi situs dengan kata kunci relevan dengan produk Anda dan menjangkau orang-orang di belakangnya. Terkadang, Anda bahkan tidak perlu membuat postingan sendiri. Anda mungkin dapat memperluas salah satu postingan situs saat ini dengan konteks yang relevan atau infografis yang menautkan kembali ke situs Anda.

3. Cobalah program pemasaran rujukan.

Pemasaran rujukan menggabungkan dua aset dasar paling kuat untuk strategi pemasaran e-niaga apa pun – dari mulut ke mulut dan insentif. E-niaga yang solid program rujukan memungkinkan pelanggan untuk menyampaikan pesan Anda kepada prospek yang mempercayai penilaian mereka.

Penelitian menunjukkan bahwa promosi dari mulut ke mulut bertanggung jawab secara langsung 19% dari semua pembelian dan pengaruh sebanyak 90% dari mereka. Jadi, bagian penting dari strategi pemasaran e-niaga Anda harus memanfaatkan tren itu. Pemasaran rujukan adalah salah satu cara untuk melakukan itu.

Dengan menawarkan semacam insentif – seperti diskon atau hadiah kecil – kepada pelanggan Anda sebagai imbalan atas rujukan prospek baru mereka, Anda menempatkan diri Anda dalam posisi untuk mempertahankan pelanggan saat ini sambil memperluas basis Anda.

4. Memanfaatkan media sosial.

Kehadiran media sosial yang terpelihara dengan baik merupakan komponen yang sangat berharga untuk strategi pemasaran e-niaga yang sukses. Meskipun demikian, pemasaran e-niaga melalui media sosial mungkin tidak terlihat seperti pemasaran untuk bisnis, merek, kontraktor, atau penerbit konvensional. Dan tidak semua platform media sosial optimal untuk e-niaga.

E-niaga adalah media visual yang melekat. Sangat sedikit konsumen yang mau membeli produk hanya berdasarkan teks. Keberhasilan upaya media sosial Anda sering kali bergantung pada penggunaan citra untuk menarik perhatian dan menghasilkan lalu lintas ke halaman produk Anda. Itu menjadikan Instagram salah satu platform yang lebih baik untuk melengkapi strategi pemasaran e-niaga Anda.

Jika memungkinkan, Anda harus mempertimbangkan untuk menggabungkan konten yang dapat dibeli – konten interaktif yang memungkinkan pengunjung Anda untuk segera membeli – ke dalam strategi pemasaran e-niaga Anda. Itu bisa berarti apa saja, mulai dari menempatkan iklan bergambar secara strategis dalam umpan sosial hingga menambahkan tag tambahan yang mengarahkan pengguna langsung ke keranjang belanja.

5. Mendorong konten buatan pengguna.

Mendorong konten buatan pengguna adalah praktik menemukan dan membina cara bagi pelanggan Anda untuk mempromosikan bisnis Anda. Ini adalah cara terbaik untuk memfasilitasi promosi dari mulut ke mulut untuk perusahaan Anda. Ini mengarahkan lalu lintas ke situs e-niaga Anda sambil membangun pengikut otentik pelanggan yang tertarik.

Konten buatan pengguna bisa datang dalam berbagai bentuk. Salah satu cara paling efektif untuk mendorongnya adalah melalui kompetisi – menawarkan hadiah kepada pelanggan yang mempromosikan produk Anda dalam beberapa bentuk. Anda juga dapat menggunakan hashtag promosi di media sosial atau mempertahankan platform ulasan tempat pelanggan dapat berbagi umpan balik tentang produk Anda.

Dengan satu atau lain cara, membuat pelanggan Anda secara aktif mempromosikan produk Anda sendiri memberikan tingkat kepercayaan yang baru dan sumber lalu lintas potensial yang relatif murah ke situs Anda.

Misalnya, Starbucks meluncurkan #WhiteCupContest kampanye pada tahun 2014. Pelanggan didorong untuk menggambar apa pun yang mereka rasakan di cangkir putih rantai. Desain pemenang akan digunakan sebagai template edisi terbatas untuk desain cangkir Starbucks. Hanya dalam tiga minggu, perusahaan menerima lebih dari 4.000 pengajuan – menghasilkan banyak buzz dan promosi gratis.

konten buatan pengguna strategi pemasaran e-niaga

Jika bisnis Anda memiliki jenis kehadiran e-niaga, Anda akan memperoleh banyak keuntungan dengan menjelajahi dan menggunakan berbagai strategi pemasaran e-niaga. Banyak dari opsi yang tersedia bisa seefektif mungkin berharga.

Tidak peduli bagaimana Anda memilih untuk menyusun rencana pemasaran e-niaga Anda, pastikan itu dinamis, beragam, dan terpelihara dengan baik. Menerapkan salah satu dari rencana ini akan membutuhkan usaha, tetapi jika dilakukan dengan benar, usaha itu akan membuahkan hasil.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat