Membuat Konsep Website Dengan Wireframe Wajib Di Coba

Membuat Konsep Website Dengan Wireframe Wajib Di Coba

Jogja One Solution – Sebelum tahap development suatu website dimulai, tentu kita harus terlebih dahulu memiliki perancangan yang baik dan benar agar sesuai dengan target yang ingin dicapai. Perancangan suatu website tentu tidak lepas dari desain User Interface (UI) yang bertujuan merancang tampilan website. Salah satu tahap awal dalam merancang user interface adalah Wireframing. Apakah produk akhir kamu berupa dokumen Photoshop, HTML dan CSS? Ketika kamu mendemonstrasikan fungsionalitas desain kamu pada klien, ini dapat memberikan mereka opsi untuk memilih sehingga menghemat waktu pengerjaan kamu nantinya. Berikut ini membuat konsep website dengan wireframe wajib di coba.

A. Definisi

Wireframes merupakan desain low-fidelity yang memintas termasuk antarmuka pengguna terperinci atau desain visual, menyampaikan cukup banyak untuk mendapatkan ide-ide inti. Wireframe digunakan dalam proses desain untuk dengan cepat menyetujui arah sebelum proses desain yang lebih intensif dilakukan.

B. Proses Pembuatan

Pertama, persiapkan selembar kertas putih, pensil dan penghapus. Konsep pertama yang harus Anda gambar adalah layout website, apakah kolom tunggal, dua kolom atau tiga kolom. Anda mungkin akan memerlukan beberapa kali proses menggambar dan menghapus, sampai berhasil membuat sebuah Wireframe yang final. Berikut adalah komponen-komponen dalam membuat konsep design dengan Wireframe.

1. Antarmuka Website

Komponen utama yang harus dibuat dalam Wireframe adalah antarmuka, yang meliputi header, menu, body, jenis dan penataan font dan seterusnya.

2. Navigasi

Menu navigasi adalah komponen utama dalam website yang berfungsi memudahkan pengunjung menjelajahi konten website.

3. Komponen Pendukung

Setelah komponen antarmuka dan navigasi selesai, komponen selanjutnya yang harus Anda buat adalah komponen pendukung, yang meliputi, sebagai contoh : input form, thumbnail gambar, dan widget.

4. Tips

Sediakan beberapa lembar kertas untuk membuat Wireframe. Pada tahap awal Anda gunakan pensil dan lakukan perbaikan sampai menghasilkan Wireframe yang final.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat