Membuat Filter Instagram Sendiri

Membuat Filter Instagram Sendiri

Membuat Filter Instagram SendiriMEMBUAT FILTER INSTAGRAM SENDIRI

Instagram – Filter di instagram sedang ramai digunakan para milenial, apakah  kalian ingin membuat filter sendiri?  Untuk menambah kreativitas pengguna Instagram, kini Facebook membuka akses bagi pengguna yang ingin menciptakan sendiri filter Instagram Stories dengan Augmented Reality (AR) pakai alat Spark AR.

Dengan Spark AR, pengguna Instagram bisa membuat filter efek AR sesuai keinginan sendiri, seperti face mask atau yang lainnya. Spark AR sebelumnya hanya bisa diakses terbatas untuk kreator yang disetujui oleh Facebok. Kini, siapa pun bisa membuat dan mengunggah filter AR mereka sendiri ke Instagram.

Bikin filter AR sendiri dengan Spark AR
Hasil gambar untuk spark ar
Untuk membuat filter AR, pengguna harus mengunduh software Spark AR yang tersedia hanya untuk perangkat komputer. Spark AR menyediakan bermacam tutorial di situsnya untuk memudahkan pengguna menciptakan filter AR buatannya. Para kreator bisa membuat filter dengan tekstur animasi 2D atau 3D, face mask, dan game seperti Flappy Face dan lainnya, yang juga tersedia banyak di Instagram Stories.
Setelah filter AR selesai dibikin, pengguna masih harus melalui sejumlah tahapan sebelum karyanya itu dipublikasi ke Facebook maupun Instagram. Seluruh filter buatan diharuskan telah memiliki standar ketentuan yang berlaku, lalu nanti diunggah melalui Spark Hub.
Selanjutnya, filter AR dapat digunakan publik setelah ditinjau Facebook terlebih dahulu. Kreator dapat menentukan waktu dan tanggal kapan filter AR ciptaan dapat digunakan.

Berikut beberapa tips atau cara membuat filter insta-Stories dengan mudah dan sekreatif mungkin yang bisa kamu contoh beberapa para kreator seperti dibawah ini.

1. Spark AR mewadahi kreativitas pengguna

Fitur baru ini adalah bentuk dari upaya Instagram untuk mewadahi kreativitas dari penggunanya. Mereka akan dijuluki sebagai kreator dan dapat bergabung ke dalam komunitas yang tersedia. Sedangkan untuk pengguna lain, hadirnya kreator akan semakin memperkaya konten yang beredar di Instagram. Akan ada berbagai filter baru yang dijamin tidak membosankan. Ingin belajar? Klik disini

2. Cara mengakses filter AR para kreato

Cara Membuat Filter Insta-Stories Sendiri dengan Mudah

mashable.com

Untuk dapat mengakses filter buatan kreator, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Pertama dengan masuk ke galeri efek yang tersedia di kamera Instagram. Jika kamu scroll hingga akhir, akan ada fitur baru, yaitu Browse More Effect. Di sana kamu akan menemukan filter AR dari kreator.

Kedua, jika kamu sudah mengetahui username kreator, kamu tinggal pergi ke profil mereka. Akan ada empat tab yang muncul, yaitu feed, IGTV, filter AR, dan foto tag. Kamu perlu klik tab ketiga yaitu yang memiliki ikon wajah.

3. Kreator filter AR yang wajib kamu kunjungi

Cara Membuat Filter Insta-Stories Sendiri dengan Mudahmashable.com

Penasaran siapa saja kreator yang ada di Instagram? Ada beberapa profil yang wajib kamu kunjungi. Yang pertama adalah Luke Hurd (@lukehurd). Ia telah membuat 30 filter menarik untuk menjangkau komunitasnya.

Kemudian ada pula Tokyyto (@tokyyto), seniman dan musisi asal Argentina. Ciri khas dari filter yang dibuatnya adalah penuh warna. Ia mengaku terinspirasi dari para seniman lokal yang ada di negaranya. Kreator lain yang wajib kamu cek adalah @felipepantone, @johwska, @ambercardia, @liannetokey, dan masih banyak lainnya.

Kalau kamu tertarik untuk membuat filter Insta-Stories sendiri, kunjungi saja website resmi Spark AR Studio. Di sana kamu bisa mempelajari bagaimana caranya. Selamat mencoba!

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat