Memahami Pemasaran Real- Time

Memahami Pemasaran Real- Time

Memahami Pemasaran Real- Time

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorPemasaran merupakan aspek penting dalam sebuah penjualan barang ataupun jasa, dimana jenis dari pemasaran sendiri kini banyak sekali macamnya yang salah satunya adalah digital marketing. Digital marketing merupakan teknik pemasaran yang terbilang baru dengan memanfaatkan teknologi sebagai medianya. Dengan menggunakan digital marketing sebuah pemasaran akan menjadi lebih efektif dan juga efisien, disini digital marketing bisa menjangkau konsumen yang lebih luas, hemat waktu, dan juga lebih relevan. Dalam dunia digital marketing ini terdapat beberapa strategy yang bisa terlakukan untuk memasarkan sebuah produk. Berikut ini cara memahami pemasaran real-time.

Apa itu pemasaran waktu nyata?

Pemasaran waktu nyata berarti bereaksi dalam waktu nyata, atau hampir, waktu nyata. Ini tentang membuat pesan yang relevan, dan itu tercapai di saluran sosial dengan mendengarkan dan mengantisipasi kebutuhan pelanggan. Pada dasarnya, pemasaran waktu nyata berfokus pada peristiwa, tren, atau umpan balik terkini.

Jenis pemasaran ini terjadi ketika perusahaan Anda bereaksi, alih-alih merencanakan atau menyusun strategi rencana pemasaran selama berbulan-bulan. Itu tidak berarti bahwa Anda tidak akan memiliki rencana pemasaran waktu nyata, tetapi ini akan menjadi perputaran yang lebih cepat.

Objektif? Untuk terhubung dengan audiens Anda dan mengkomunikasikan posisi merek Anda.

Anda mungkin bisa merencanakan pemasaran waktu nyata jika ada acara atau tren yang sedang berlangsung. Misalnya, jika Anda menyusun strategi iklan dengan tren saat ini, perusahaan Anda mungkin menjadi lebih menarik bagi audiens karena Anda memahaminya.

Pemasaran waktu nyata membantu Anda memberikan pesan yang relevan yang tersesuaikan dengan keinginan, minat, dan kebutuhan audiens Anda.

Salah satu cara bagi pemasar untuk menerapkan strategi pemasaran waktu nyata adalah dengan kehadiran media sosial yang aktif.

Tim media sosial Anda akan sering menjadi orang pertama yang mengetahui tentang mode atau tren saat ini jika mereka menerapkannya mendengarkan sosial (yang seharusnya).

Selain itu, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang audiens Anda dan minat mereka saat ini dengan melihat data Anda sendiri.

Misalnya, Anda dapat melihat situs web atau analisis media sosial untuk menemukan topik percakapan yang paling populer. Anda juga dapat mempelajari pertanyaan apa yang menanyakan audiens Anda alat mendengarkan sosial.

Memiliki tim yang secara aktif melihat informasi ini setiap hari dapat membantu dalam merencanakan dan menyusun strategi rencana pemasaran waktu nyata.

Saat Anda ingin menerapkan iklan pemasaran real-time berbayar, Anda dapat menggunakan media sosial dan alat penargetan mesin pencari untuk memastikan Anda menjangkau audiens yang tepat. Jenis personalisasi dalam pemasaran tersebut telah meningkatkan upaya pemasaran waktu nyata.

Pada akhirnya, untuk menerapkan rencana pemasaran waktu nyata secara efektif, Anda harus selalu mendengarkan audiens Anda, memantau tren industri, dan mengetahui di mana percakapan berlangsung.

Kemudian, Anda perlu bereaksi. Tanggapi audiens Anda di media sosial dan buat aset untuk mendiskusikan apa yang sedang terjadi.

Contoh Pemasaran Real-Time

1. Tantangan Bucket Es ALS

Salah satu pelajaran terbesar dalam pemasaran waktu nyata adalah tantangan ember es dari tahun 2014. Fenomena ini menyebar ke seluruh dunia dan setiap perusahaan atau selebritas yang mengambil bagian dalam tantangan tersebut berpartisipasi dalam pemasaran waktu nyata.

Mengambil bagian dalam tantangan adalah cara untuk meningkatkan kesadaran dan uang untuk ALS. Tetapi karena ini adalah peristiwa dan tren terkini, perusahaan dapat meningkatkan sentimen dan kesadaran merek dengan berpartisipasi.

2. MASUK

Setiap tahun, INBOUND menarik ribuan profesional bisnis dari hampir setiap industri untuk mempelajari lebih lanjut tentang pemasaran, penjualan, dan layanan pelanggan.

Selama acara tiga hari ini, para pebisnis dan profesional aktif di media sosial dan mengomentari acara langsung, seperti pembaruan produk HubSpot dan pidato utama.

Semua posting dan komentar media sosial ini tentang sesi atau pidato breakout langsung adalah pemasaran waktu nyata dalam aksi.

3. Taco Bell

Taco Bell telah membangun reputasi sebagai perusahaan hebat untuk diikuti di media sosial melalui mereka pesan merek yang dibuat.

Alasannya? Di media sosial, strategi Taco Bell adalah mengambil bagian dalam pemasaran real-time yang antusias. Mereka menanggapi pesan di Twitter hampir dua kali satu jam setiap hari.

Perusahaan telah memprioritaskan untuk mendengarkan pelanggan mereka secara online dan berinteraksi serta terhubung dengan mereka, apa pun yang terjadi hari itu.

Pemasaran waktu nyata adalah strategi hebat untuk terhubung dengan pelanggan Anda sekarang. Namun, untuk menerapkan jenis pemasaran ini, penting untuk mengukur percakapan dan sentimen untuk menentukan bagaimana program waktu nyata akan berkembang. Untuk memulai, Anda dapat menggunakan alat pemantauan gratis, atau berinvestasi di salah satu dari banyak teknologi pemantauan media sosial berbayar.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat