1 Menarik Perhatian Audiens

Penggunaan TLD yang tepat bisa membantu pengunjung atau audiens mudah mengingat nama website. Meskipun tidak secara langsung berpengaruh kepada SEO, namun website bisa lebih familiar didengar orang, misalnya ketika kamu menggunakan Top Level Domain .com.

Inilah salah satu alasan kenapa harus beralih ke Top Level Domain agar blog atau website mudah diingat oleh audiens. Jadi jika suatu saat ingin kembali membaca tulisan terbaru atau info pada konten website kita, audiens dengan cepat mengingat alamat domain kita.

2 Menarik Kepercayaan Pelanggan

Setiap entrepreneur pasti ingin bisnisnya dipercaya oleh pelanggannya. Website yang kamu buat setidaknya harus memberikan informasi yang bisa dipercaya pula. Salah satu faktor yang meningkatkan kepercayaan pelanggan adalah penggunaan Top Level Domain.

Dengan menggunakan Top Level Domain maka menandakan bahwa sang pemilik website adalah pribadi atau organisasi yang serius alias bukan abal-abal karena untuk mengembangkan sebuah website atau blog yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah memerlukan biaya pengelolaan yang tidak sedikit terutama untuk biaya berlangganan domain atau hosting yang digunakan.

3 Profesionalitas Bisnis

Website bisnis kamu akan dinilai profesional ketika menggunakan Top Level Domain yang tepat. Yang jelas, website kamu juga akan lebih prestise ketimbang website yang tidak berbayar. Kepercayaan audiens akan mudah didapatkan karena memiliki akses yang dapat dikunjungi setiap saat agar dapat memantau aktifitas website yang apik.

4 Tawaran Sponsored post, Job Review dan Google Adsense

Dengan menggunakan Top Level Domain maka website tidak lagi dipandang sebelah mata dan membuat pembayaran atas Sponsored post, Job Review maupun Google Adsense berbeda dengan nominal yang diterima sebelum menggunakan Top Level Domain.

5 Branding

Sesuatu hal yang terlihat professional dan memiliki nilai akan terasa perbedaannya di mata audiens, inilah yang disebut branding. Dimana website itu sendiri memiliki beberapa level lebih tinggi dibanding website yang belum menggunakan Top Level Domain bagi audiens.