Manfaat Google Analytics Untuk Bisnis

Manfaat Google Analytics Untuk Bisnis

Manfaat Google Analytics Untuk Bisnis

Manfaat Google Analytics Untuk Bisnis – Di google analytics, terdapat banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis. Apalagi jika bisnis yang sedang di kembangkan berhubngan dengan mesin pencairan Google. Sesuai dengan fungsinya, beberapa fitur cukup membantu Anda untuk lebih mudah mendapatkan informasi-informasi yang berhubungan dengan kinerja website.

Ada beberapa fitur-fitur Google Analytics yang penting untuk diketahui. Di bawah ini gambaran beberapa fitur yang bisa Anda manfaatkan ketika menggunakan perangkat lunak ini.

1. Analytics Intelligence

Fitur ini membantu Anda untuk mendapatkan data-data yang Anda butuhkan. Tentu dari sini Anda bisa mendapatkan beberapa informasi terkait dengan kinerja website maupun bisnis yang sedang Anda kembangkan. Selain itu, Anda juga dipermudah dengan kemampuan pemodelan informasi canggih yang akan membantu Anda untuk memahami setiap data yang didapatkan.

Google Analytics akan selalu memberikan data terbaru, perubahan tren, dan peluang lain yang penting untuk Anda ketahui.

2. Pelaporan (Reporting)

Anda bisa mendapatkan berbagai laporan. Termasuk bagaimana pelanggan (customers)/pengunjung berinteraksi dengan website. Laporan ini dengan mudah dapat Anda bagikan dengan rekan kerja ke berbagai macam aplikasi pelaporan.

Laporan yang bisa Anda dapatkan menggunakan Google Analytics cukup detail, seperti laporan Pengunjung (Audience), Iklan (Advertising), Akuisisi (Acquisition), Tingkah Laku Pengunjung (Behavior), Konversi (Conversion), Laporan Langsung (Real-Time Reporting), dan Diagram Alur Pengunjung (User Flow Reporting). Anda bisa mendapatkan seluruh informasi tersebut hanya dengan menggunakan Google Analytics.

3. Data Analysis and Visualization

Google Analytics membantu Anda memvisualisasikan berbagai data, mengaksesnya, dan mengatur sesuai dengan kebutuhan bisnis. Visualisasi akan membuat penggambaran data menjadi lebih terlihat. Tentu ini akan memudahkan di dalam membaca/menganalisis bagian yang bisa dan masih perlu dikembangkan.

Kemudahan lain yang ditawarkan dari Google Analytics adalah kemudahan dalam pengaksesan. Anda dapat mengakses di mana pun berada; tentu selama masih ada koneksi internet. Perangkat lunak ini menyediakan versi mobile (Android dan iOS), notifikasi email, dan integrasi dengan berbagai macam produk Google.

4. Data Collection and Management

Google Analytics mendukung penggunaan library JavaScript, aplikasi SDK, dan Open Measurement (OM) protocol. Protokol OM memungkinkan Anda untuk mengimpor data dari berbagai macam aplikasi pihak ketiga yang terhubung dengan internet. Kemudian mengombinasikannya dengan data yang sudah dikumpulkan dari Google Analytics untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat