Manfaat Email Colaboration Untuk Menunjang Aktivitas Bisnis

Manfaat Email Colaboration Untuk Menunjang Aktivitas Bisnis

Manfaat Kerjasama dengan KompetitorJogja One Solution – Pernahkah anda merasa kerepotan dalam mengurus deadline perusahaan? Maupun bertemu dengan rekan kerja anda yang sedang berada diluar kota? Disini Zimbra Email hadir sebagai solusi permasalahan perusahaan anda. Zimbra email memiliki banyak keunggulan dengan harga yang terjangkau. Selain sebagai email identitas perusahaan. Anda akan terbantu dalam kebutuhan Bisnis, organisasi, maupun individu. Paket Email hosting khusus untuk Anda ini  dapat memberikan banyak sekali manfaat  yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan Anda sehari hari untuk berkirim dan menerima Email dengan menggunakan nama domain sendiri sehingga akan tampak lebih profesional dan mempunyai reputasi yang bagus. Berikut ini manfaat email colaboration untuk menunjang aktivitas bisnis.

 

 

Apa Itu Email Colaboration?

Singkat kata, email colaboration atau email kolaboratif adalah kotak masuk yang bisa diakses oleh beberapa orang sekaligus. Jadi, jika Anda memiliki sebuah tim untuk mendukung bagian customer support atau billing, Anda bisa memanfaatkan layanan ini untuk semakin memudahkan sekaligus mempercepat pekerjaan.

Berkat keberadaan email colaboration tak ada lagi inbox berantakan atau email terkait yang berkelanjutan. Pasalnya, layanan ini membantu mengorganisir setiap akses anggota agar bisa meningkatkan produktivitas serta kinerja yang lebih efisien.

Aspek yang menjadi keunggulan lain dari layanan ini adalah mampu mengurangi dan meminimalisir kesalahan yang biasa terjadi di dalam jaringan komunikasi antara klien dengan perusahaan. Kesalahan tersebut seperti salah dalam mengirimkan respon, ada anggota lain yang juga turut merespon, atau bahkan justru tidak dirspon sama sekali.

Dengan memanfaatkan layanan email colaboration yang tepaat, maka Anda akan dengan mudah mendelegasikan, menetapkan, hingga mengirim catatan.

Tanda-Tanda Perusahaan Anda Butuh Email Colaboration

1.Perusahaan Memiliki Beberapa Kotak Masuk (Inbox)

Apakah perusahaan Anda saat ini memiliki beberapa alamat email umum yang berbeda? Misalnya seperti info@domain.com untuk pertanyaan umum, serta support@domain.com untuk dukungan teknis.

Jika demikian, maka Email Colaboration bisa sangat membantu untuk mempermudah aktivitas bisnis Anda. Pasalnya, layanan ini bisa mengakomodir banyak orang sekaligus untuk mengakses kotak masuk email yang sama menggunakan identitas pribadi mereka. Jadi, untuk bisa mengakses akun info@domain.com misalnya, Anda tidak perlu membagikan info login email tersebut ke banyak orang karena setiap anggota tim bisa mengakses dengan info login pribadi mereka sendiri.

Hal ini akan sangat efektif untuk meminimalisir tersebarnya akses email penting perusahaan ke luar kantor. Selain itu, ketika anggota inti yang bertugas sedang cuti atau liburan. Maka karyawan lain bisa mengakses email dan membalas pesan dari pelanggan tanpa kendala.

2.Anggota Tim Memiliki Banyak Peran

Sebagian besar masalah yang dialami oleh bisnis yang sedang berkembang adalah minimnya sumber daya manusia yang bisa didelegasikan. Alhasil, sudah menjadi rahasia umum bagi para karyawan bisnis kecil dan menengah untuk berbagi ataupun merangkap pekerjaan.

Dalam kondisi seperti ini, email konvensional tentu bukanlah opsi yang tepat untuk perusahaan, karena bakal sulit melacak siapa saja yang sudah merespon pesan. Dengan sistem kolaborasi yang ada pada layanan ECCS (Email Cloud Colaboration Suite) maka Anda bisa dengan mudah melacak aktivitas setiap orang yang membalas pesan.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat