Macam Printer yang Perlu Anda Ketahui

Macam Printer yang Perlu Anda Ketahui

kuliahprinter.com

MACAM PRINTER YANG PERLU ANDA KETAHUI

Jogja One Solution – Karena jaman semakin maju. Bannyak seklai penemuan penemuan baru. Karena itu, jenis jenis printer sekarang makin berkembang dan makin banyak. Untuk itu, artikel ini membahas tentang jenis jenis printer yang sangat beragam itu. Oke, mari baca artikel ini. Selamat Membaca 🙂

Baca juga : Faktor Mainboard Printer Cepat Rusak

  • Printer Inkjet adalah jenis printer yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Kualitas cetakan printer inkjet ini termasuk cukup bagus. Biasanya menggunakan jenis tinta dye yang mempunyai kelebihan cetakan warna lebih baik meskipun terkadang cepat luntur dan tidak bisa tahan dengan cuaca ekstrem. Namun, apabila menggunakan printer jenis inkjet, anda juga bisa menggunakan tinta pigmen yang tidak cepat luntur, tidak mudah memudar karena cuaca, pengeringan tinta lebih cepat dari tinta dye, namun kualitas warna tidak sebagus tinta dye. Semuanya pilihan anda. Contoh merk printer inkjet yang cukup populer adalah Canon MP258, Epson L200, dan HP F2476. Hampir semua warnet di Indonesia menggunakan printer ini karena biayanya yang cenderung lebih murah.

Baca juga : Rekomendasi Printer Untuk Cetak Ukuran A3

  • Printer laserjet menggunakan tinta serbuk atau toner. Mempunyai cara kerja seperti mesin fotokopi, printer ini jauh lebih cepat dalam mencetak tanpa mengorbankan kualitas tinggi percetakan warnanya. Printer laserjet yang cukup populer adalah HP2605. Printer jenis laserjet sangat awet, bisa sampai bertahun-tahun. Namun, kelemahan utama dari printer ini adalah harga yang relatif mahal dan cukup sulit untuk mengganti toner sendiri. Kebanyakan pengguna printer laserjet harus mengisi ulang di service center penyedia printernya. Oleh karena itu, laser jet kebanyakan hanya digunakan oleh perusahaan dan kantor.

Baca juga : Sebab Cartridge Printer Cepat Rusak

  • Jenis printer dot matrik mempunyai resolusi cetak yang rendah apabila dibandingkan dengan jenis printer lainnya. Printer yang terdiri dari jarum-jarum pemukul tinta biasanya hanya berwarna hitam dan bersuara keras. Pita printer yang murah tidak terlalu membantu mengingat harga printernya sendiri relative mahal. Hasil kualitas rendah dibandingkan inkjet dan laserjet membuat printer ini hanya ideal untuk mencetak dokumen tanpa gambar. Satu-satunya hal positif? Printer ini jauh lebih awet dibandingkan jenis printer lainnya.

sumber artikel : http://www.grafitama.com/

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Digital Content Writer, Special Content Creator, Technical Content Writer dan Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat