Macam Macam Emulator Android untuk PC dan Laptop

Macam Macam Emulator Android untuk PC dan Laptop

Macam Macam Emulator Android untuk PC dan Laptop 

Jogja One Solution – Jika kalian ingin menjalankan andorid di PC atau laptop kalian bisa menggunakan salah satu software emulator yang akan di jelaskan di artkel ini.

Emulator atau lebih tepatnya peranti lunak emulator memungkinkan suatu program atau peranti lunak yang dibuat pada awalnya oleh suatu sistem komputer (arsitektur dan sistem operasi) dan untuk dijalankan dalam sistem itu (atau dijalankan dalam suatu sistem yang didedikasikan), dapat dijalankan dalam sistem komputer yang sama sekali berbeda.

AMIDuOS

AMIDuOS mungkin bisa dibilang cocok untuk kalian kalangan pegawai atau orang-orang yang memiliki keseharian berkutat pada dokumen-dokumen serta kerja multi tasking. Emulator satu ini tersedia dalam dua versi yaitu berbayar serta versi Free Trial, perbedaan yang amat mendasari dua versi tersebut adalah versi Android yang berjalan dibelakangnya dimana versi berbayar sudah support sampai Lolipop, sedangkan yang gratis masih berada di versi Jelly Bean. Memang tak disebutkan secara khusus bahwa AMIDuOS menjadi salah satu emulator yang dikhususkan untuk bermain game, namun memainkan apk game berbasis android tidak menemui kendala-kendala yang krusial.

Download Link AMIDuOS

PhoenixOS

Menjadi pesaing berat RemixOS dipasaran karena PhoenixOS merilis emulator miliknya segera setelah RemixOS merilis emulator miliknya sendiri. Layaknya RemixOS, PhoenixOS juga berjalan di PC penggunannya seperti sebuah sistem operasi dimana OS tersebut mengemulasikan sistem kerja serta tampilan Android.

Hanya perlu menggunakan USB Flash Drive untuk di instal, membuat OS satu ini sangat mudah untuk dipakai. Support dual Boot, dan masih segudang fitur lainnya yang bisa kalian gunakan, membuat PhoenixOS bisa dibilang terbaik dalam kelas emulator OS.

Download Link PhoenixOS

FydeOS

 

Meski masih dalam tahap Beta FydeOS memang bisa dijadikan emulator altiernatif jika kalian merasa emulator yang kalian miliki sekarang belum menjawab kebutuhan penggunaan android kalian. FydeOS merupakan emulator yang berbasis Sistem Operasi, berbeda dengan kebanyakan emulator OS lain FydeOS berbasis open-source Chromium atau browser Google Chrome.

Emulator ini akan secara instant merubah PC atau Laptop kalian menjadi sebuah replika ChromeBook. Hal yang perlu diperhatikan adalah tidak adanya playstore memang menjadi kendala, karena emulator ini berbasis di China dimana Playstore masih diblokir disana.

Download Link FydeOS

LDPlayer

Bosen dengan Emulator Android nge-game yang itu-itu aja ? LDP Player bisa menjadi alternatif kalian untuk bermain game. Emulator satu ini memang dibuild khusus untuk bermain game di Android seperti PUBG Mobile, AOV, Mobile Legends dan lain sebagainya.

Cepat, Stabil dan memiliki fitur multitasking game ( buka lebih dari satu windows games yang sama), memang menjadi checklist yang wajib bagi kalian pengguna emulator Android untuk bermain game. Sudah banyak benchmark game yang dicoba menggunakan emulator ini dan membuahkan hasil yang lumayan memuaskan.

Download Link LDP Player

KOP Player

Menjadi salah satu emulator besar yang sudah terkenal di dunia gaming membutuhkan usaha yang tak biasa pula. KOP Player merupakan salah satu emulator yang patut direkomendasikan karena memang sudah support nyaris 99% game di Playstore, kaya akan fitur, serta terkenal cukup ringan.

Kalian bebas mengatur tampilan grafik emulator kalian mulai dari setting grafik adaptif, hingga resoulsi. Minimum memori yang kalian butuhkan sendiri hanya butuh 512mb saja terbilang cukup ringan.

Download Link KOP Player

Bluestack

Siapa yang tidak kenal dengan Bluestack, emulator satu ini sudah sangat melegenda yang sangat memfokuskan dirinya kepada gaming emulator. Memiliki segudang fitur seperti key mapping, multi-windows, multi-account, Graphics super dipoles, support android Nougat.

Hal yang cukup membedakan Bluestack dengan emulator android lain adalah untuk mengajak penggunannya mereka memberikan hadiah point tertentu kepada yang beruntung saat menggunakan emulator miliknya yang bisa diuangkan bahkan ditukar item in game.

Download Link Bluestack

Tencent Gaming Buddy

TGB atau Tencent Gaming Buddy mulai amat terkenal dikalangan gamer setelah lahirnya PUBG Mobile, TGB merupakan emulator official dari Tencent untuk memainkan game PUBG Mobile. Dikarenakan emulator ini dikhususkan untuk bermain PUBG Mobile, sehingga penggunaanya terhadap game PUBG Mobile bisa dibilang lebih bagus dan juga sangat mudah di setting untuk bermain PUBG Mobile.

Tapi jika kalian berfikir emulator ini hanya bisa memainkan PUBG Mobile, kalian tentu salah besar. Banyak sekali tutorial untuk memainkan game lain di Tencent Gaming Buddy, bahkan tampilan Home Tencent Gaming Buddy sudah bisa untuk memilih game Mobile Legends.

Download Link TGB 

NOX

NOX merupakan satu diantara nama emulator besar lain di Dunia. Emulator satu ini merupakan salah satu emulator terbaik yang bisa kalian pilih untuk menjadi kegunaan sehari-hari untuk keperluan gaming ataupun pekerjaan multi-tasking.

Mampu memainkan game-game berat dengan mudah, support kontrol mapp yang sangat mudah, dan juga telah optimize terhadap processor AMD ataupun Intel. Kompabilitas NOX bisa dibilang sangat fleksibel, ada segudang tutorial yang mereka sediakan untuk memainkan suatu game tertentu, meski sebenarnya cara bermainnya sangatlah mudah.

Download Link NOX

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat