Layanan Git Untuk Software Developer

Layanan Git Untuk Software Developer

LAYANAN GIT UNTUK SOFTWARE DEVELOPER

Teknologi – Layanan git yang disediakan untuk para software developer sudah sangat banyak. Baik yang berbayar maupun gratis, layanan untuk git tersebut memiliki fitur yang membantu developer. Berikut beberapa layanan git yang banyak digunakan para software developer.

Hasil gambar untuk bitbucket

Bitbucket merupakan layanan Git yang dimiliki oleh Atlassian. Bitbucket memiliki beberapa fitur seperti: jumlah repository pribadi yang tak terbatas jumlahnya, Anda dapat melibatkan 5 orang dalam sebuah repository untuk versi gratis Bitbucket, Anda dapat menarik repository dari orang lain dan memberikan review, dapat menelaah kode sumber dengan source code insight, terdapat aplikasi desktop yang tersedia untuk Mac dan Windows, dan terdapat fitur lebih untuk Enterprise.

Hasil gambar untuk assembla

Assembla sebuah layanan Git yang dimiliki oleh Assembla Inc. Assembla memiliki fitur manajemen task dan issue yang sederhana, memiliki fitur wikicode browser yang cantik, merge requestgit workflow, integrasi tiket, kanban cardwallagile plannerticket filtermilestonemention anyoneconversation in ticketactivity stream, messages, file sharingshare code snippetscontrol permissionstime trackingsupport clientuser report.

Gitorious dimiliki oleh Gitorious AS. Terdapat beberapa fitur penting yang dimiliki oleh Gitorious seperti project centrichost git repositorycommit logsaccess controlmerge requestteam managementproject wiki, dan web hook.

Gitorious tidak memiliki paket yang dapat Anda pilih sesuai keperluan pengembangan project. Anda dapat melakukan negosiasi langsung di website mereka dengan menentukan harga berdasarkan banyaknya repository dan jumlah anggota pada tim.

Hasil gambar untuk cloudforge

Layanan ini didirikan oleh CollabNet. CloudForge memiliki beberapa keunggulan seperti deploy repository milik kita ke layanan cloud publik atau privat, memiliki alat yang bernama TeamForge yang mendukung metode agile / waterfall hybrid workflow, dapat mendefinisikan product roadmap, memiliki adaptive planning, terdapat user access control yang sangat membantu Anda untuk melibatkan orang – orang yang terlibat di dalam project, dapat mengintegrasikan dengan tools pengembangan software yang Anda miliki, memiliki fasilitas data backup yang terjamin mutunya, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Github didirikan oleh GitHub Inc. dan layanan ini dibangun diatas Ruby on Rails. Beberapa fitur yang dimiliki layanan ini adalah Anda dapat menggunakan aplikasi desktop untuk mengatur repository Anda di Github, memiliki API yang kokoh dan teruji untuk mengintegrasikan layanan Github dengan sistem yang kita miliki, memiliki keamanan dengan sistem two-factor authentication, terdapat dukungan terhadap berbagai sintaks pemrograman lebih dari 200 sintaks, terdapat pengorganisasian tim, memiliki fitur collaborative code review, memiliki fitur issue tracking yang terintegrasi.

Nah, tadi sudah membahas tentang layanan git. Semoga bermanfaat . . .

 

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat