Langkah-Langkah Update WordPress

jasa pembuatan website jogja

jasa pembuatan website jogjaLANGKAH-LANGKAH UPDATE WORDPRESS

Jasa Pembuatan Website Jogja – Tahukah Anda, apa pentingnya sih melakukan update pada wordPress Anda? Update wordPress ini merupakan pembaruan wordPress versi lama ke versi baru. Nah update wordPress ini perlu dilakukan karena menghindari dari beberapa hal yang tidak kita inginkan, yaitu akan datangnya malware pada website Anda. Berikut adalah beberapa langkah-langkah update wordPress.

Cara Update WordPress Manual

Jika terjadi error di dashboard WordPress Anda dan Anda tetap ingin memasang versi terbaru WordPress, tersedia cara lain, yaitu dengan cara update WordPress manual.

Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk memasang WordPress versi terbaru dengan cara manual:

1. Backup Data

Sebelum memasang versi terbaru WordPress, sebaiknya lakukan backup data website terlebih dahulu sebagai langkah antisipasi jika Anda membuat kesalahan dalam proses update WordPress versi terbaru.

2. Matikan Plugin

Selain backup data, Anda juga perlu mematikan semua plugin di website Anda.

3. Unduh WordPress Versi Terbaru

cara update wordpress download

4. Unzip File WordPress

Setelah mengunduh file dalam bentuk ZIP, Anda perlu unzip file tersebut menggunakan WinRAR atau WinZIP. Anda sudah unzip folder WordPress dan mendapatkan beberapa sub-folder seperti wp-admin, wp-includes, dan wp-content

5. Buka Direktori Root Website

Langkah selanjutnya adalah membuka direktori root website. Langkah ini bisa dilakukan dengan menggunakan FileZilla. Yang perlu Anda lakukan pada langkah ini adalah menghapus folder ‘wp-admin’ dan ‘wp-includes’ yang berada di direktori sebelah kanan.

cara update wordpress delete

Klik kanan pada dua folder tersebut dan pilih ‘Delete’

6. Upload Versi Baru

Pada langkah sebelumnya Anda telah menghapus ‘wp-admin’ dan ‘wp-includes’. Selanjutnya, Anda perlu mengunggah versi terbaru yang sudah Anda unduh sebelumnya.

Di direktori sebelah kiri Anda bisa menemukan folder WordPress yang sudah Anda unduh sebelumnya. Kemudian upload ‘wp-admin’ dan ‘wp-includes’ versi terbaru.

cara update wordpress upload

7. Update WordPress Database

Setelah sukses mengunggah file WordPress versi terbaru, akan muncul notifikasi dari WordPress bahwa update telah berhasil dilakukan dan diperlukan update database. Update database WordPress adalah langkah terakhir dan WordPress Anda sudah diupdate ke versi terbaru!

Cara Update WordPress Otomatis

Bagi Anda yang sibuk dan tidak sempat untuk memasang WordPress versi terbaru secepat mungkin, Anda bisa menggunakan bantuan plugin, yaitu Easy Updates Manager.

Plugin ini akan membantu Anda untuk memasang versi terbaru dari WordPress, template, hingga plugin secara otomatis.

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat