Konten Favorit Untuk Menjalankan Strategi Online Marketing

Konten Favorit Untuk Menjalankan Strategi Online Marketing
Jogja One Solution – Online marketing sendiri terdiri dari banyak macam. Salah satu jenisnya yang sering terlupakan padahal sebenarnya efektif adalah content marketing. Entah Anda baru memulai dengan content marketing atau Anda telah menggunakan strategi yang sama untuk beberapa waktu, tidak ada salahnya untuk meninjau kembali rencana strategi konten Anda – untuk memastikannya selalu mutakhir, inovatif, dan kuat. Maka dari itu penting untuk memiliki rencana content marketing yang solid dan cerdas. Berikut ini konten favorit untuk menjalankan strategi online marketing.
A. Konten Video
Yup, konten video sekarang sedang digemari oleh pengguna Internet baik untuk mencari informasi maupun hiburan! Jenis konten video ini juga bervariasi,lho! Yuk, lihat macam-macam variasinya!
1. Strategi Sosial Media Marketing via Instagram
– Video pendek atau short video: Biasanya video hanya memiliki durasi 1 menit dan berisikan info-info variatif beserta selingan promo di dalamnya. Video bisa berisikan foto-foto faktual atau ilustrasi dari informasi. Di dalam video ini, biasanya juga berisi konten tulisan singkat sekitar 40 sampai 60 karakter. Konten video ini sangat cocok untuk ditampilkan ke platform social media seperti facebook dan instagram.
– Motion Graphic atau Video Animasi: Video ini biasanya memiliki durasi maksimal 3 menit. Isi dari video ini sendiri adalah animasi beserta voice over atau suara narator. Konten dengan jenis ini biasanya berisi informasi, infografik, grafik serta fakta-fakta. Konten ini sendiri cukup panjang sehingga channel yang paling tepat digunakan adalah youtube dan facebook.
– Vlog: Vlog merupakan kepanjangan dari video blog. Vlog ini biasanya beri tentang catatan pribadi atau kelompok dalam bentuk video yang didistribusikan secara umum. Biasanya, vlog ini menceritakan tentang pengalaman atau review pribadi. Konten seperti ini, tepat disampaikan oleh KOL (Key Opinion Leader) seperti vlogger, blogger, atau selebriti yang bisa menggiring opini. Vlog dengan review atau pendapat biasanya baik dalam memberikan gambaran akan produk yang belum dibeli oleh pelanggan dan bertujuan untuk menambah keinginan pembelian. Sudah tahu kan platform yang efektif untuk konten ini? Yup, tak lain tak bukan adalah youtube.
2. Taktik Ketiga Neuromarketing: Memanusiakan Brand!
Sederhana bukan? Menjalankan konten favorit sendiri juga terhitung cukup sulit, kenapa? Karena Anda harus mengoptimalkan aset kreatif seperti design, wording, messaging hingga bahkan suara atau voice over. Sederhana tapi menantang, siap mencoba pilihan konten ini? Selamat mencoba dan sukses selalu!
Recommended Posts

Perbedaan MBR dan GPT Pada Partisi Hardisk
April 14, 2021

Mengatasi Error “Cannot Modify Header Information”
April 3, 2021