Komputer Biasa vs Gaming, Pilih Mana?

Komputer Biasa vs Gaming, Pilih Mana?

Hasil gambar untuk orang main game pcKOMPUTER BIASA VS GAMING, PILIH MANA?

Hardware – Apakah untuk pengguna biasa yang tidak main game sebaiknya tidak membeli komputer gaming? Jika kalian berpikir jika komputer gaming hanya di khusus kan untuk bermain game, maka kalian salah.  Apa perbedaan antara komputer biasa dengan komputer yang dirancang khusus untuk main game?

Fungsi dan Penggunaan

Hasil gambar untuk pc biasa

Biasanya komputer yang dirancang untuk penggunaan sehari-hari, terutama di kantoran adalah untuk menunjang pekerjaan dengan sifat berulang. Itu sebabnya pada komputer kantoran memiliki program Microsoft Office (nama program ini sesuai dengan fungsi utamanya, yaitu untuk pekerjaan kantor), atau program dengan fungsi serupa adalah kewajiban.

Menggunakan Excell atau Word adalah kegiatan sehari-hari di kantor, dengan rutinitas yang tidak banyak berubah dari hari ke hari. Itu sebabnya pada komputer kantoran memiliki program Microsoft Office (nama program ini sesuai dengan fungsi utamanya, yaitu untuk pekerjaan kantor), atau program dengan fungsi serupa adalah kewajiban.

Pada dasarnya, komputer gaming dicirikan oleh keberadaan satu komponen yang sangat penting untuk aplikasi berbasis grafis seperti game, yaitu graphics card. Graphics card di dalam komputer gaming sangat penting. Sampai seringkali lebih dari sepertiga total harga komputernya berasal dari harga komponen tersebut.

Harga

Karena rendahnya kemampuan dari komponen tersebut, maka otomatis harganya juga akan rendah dan terjangkau untuk dibeli dalam volume besar. Sedangkan untuk pengguna rumahan, harga tersebut menjadi pemicu untuk membelinya, dan mungkin juga karena permintaan anggota keluarga seperti anak yang baru masuk kuliah dan membutuhkannya untuk membuat tugas.

Seperti yang terlihat dengan prosesor Intel terbaru yang bisa mencapai harga 20 jutaan, mengejar harga graphics card yang berada di kisaran 30 jutaan. Itu pula sebabnya komputer gaming harganya sangat tinggi, tergantung dari komponen apa yang digunakan di dalamnya.

Penggunaan Listrik

Komputer yang digunakan hanya butuh spesifikasi rendah, setidaknya mampu menjalankan program Office dan juga hemat listrik. Selain itu, komputer gaming juga membutuhkan listrik yang lebih besar, karena komponen dengan kekuatan besar membutuhkan juga energi yang lebih besar.

Kesimpulan

Hasil gambar untuk pc biasa

Bila kamu hanya ingin menggunakannya untuk pekerjaan ringan seperti Excell dan Word, maka kamu tidak hanya membuang uang ketika membelinya tetapi juga untuk membayar listrik.

Memiliki komputer gaming lebih menguntungkan hanya bila kamu memang membutuhkannya untuk aktivitas yang berhububungan dengan manipulasi grafis. Selain itu, perhatikan juga konfigurasinya dan keperluanmu; jangan sampai kamu terlalu banyak membuang uang untuk sesuatu yang tidak kamu gunakan.

Jika dilihat perbandingannya dan disuruh untuk memilih lebih unggul yang mana. Sebenarnya itu bergantung pada kebutuhan personal. Semoga bermanfaat . . .

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat