Ketahui Ukuran Laptop Sebelum Membeli

perbedaan laptop dan notebook

Ketahui Ukuran Laptop Sebelum MembeliKetahui Ukuran Laptop Sebelum Membeli

Jogja One Solution – Laptop banyak sekali ukurannya. Ukuran laptop dapat di lihat dari ukuran layarnya. Saat kalian membeli laptop usahakan kalian memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan. Nah ketahui ukuran laptop sebelum membeli.

Ketahui ukuran layar laptop

Ultra Portable (Di bawah 13 Inci)

Saat ini, pasar teknologi dibanjiri dengan berbagai merek laptop berukuran 11 – 13 inci. Laptop ini dinilai terbaik dalam hal portabilitas dan fleksibilitas. Selain itu, laptop yang berukuran 13 inci ke bawah juga cocok untuk kebutuhan pengguna yang sederhana karena memiliki sistem yang ringan.

Jadi, kalian yang berharap bisa menyelesaikan pekerjaan kantor saat bepergian atau selalu melakukan mobilitas menggunakan transportasi umum, pilih laptop yang ultra portable. Kamu juga tetap bisa mengetik dokumen di Word atau menggunakan Excel dengan cukup nyaman, meskipun terkadang keyboard laptop berukuran ini mungkin terlalu kecil bagi beberapa pengguna.

Portable (13 – 14,9 Inci)

Secara umum, kamu bisa mendapatkan keseimbangan terbaik antara portabilitas dan fungsionalitas dengan laptop berukuran 13 – 14,9 inci. Ukuran tersebut disebut-sebut sebagai ukuran yang sempurna untuk personal computer portable, mengingat berat perangkat yang tak sampai 2 kg dan memiliki performa yang baik.

Tak hanya itu, ditambah dukungan desain keyboard yang cukup besar, laptop berukuran 13 – 14,9 inci juga tergolong ideal untuk menemani aktivitas kamu, mulai dari bekerja hingga menikmati konten multimedia. Pas sekali untuk mahasiswa atau pebisnis yang selalu berteman dengan mobilitas.

Standar (15 – 15,6 Inci)

Saat ini, laptop 15 – 15,6 inci adalah ukuran yang sedang populer. Ukuran ini dianggap ‘normal’ karena tidak terlalu besar dan juga nggak terlalu kecil. Selayaknya laptop 13 inci, sudah banyak laptop 15 inci yang juga menawarkan desain tipis dan ringan, sehingga nyaman untuk kamu bawa bepergian ke mana pun.

Sebagian besar produsen telah merilis laptop 15 inci dengan ruang penyimpanan yang lega, RAM yang besar, dan prosesor yang relatif kuat. Sehingga mampu untuk menangani Photoshop, bermain game casual, atau nonton film-film terbaru. Model laptop ini juga umumnya dilengkapi DVD RW sehingga memberikan kemudahan untuk menyalin data dari dan ke CD atau install sebuah program baru.

Large (17,3 Inci ke atas)

Laptop ukuran ini biasanya sudah dikemas dalam prosesor quad-core berkecepatan tinggi, chip kartu grafis, dan beberapa drive penyimpanan yang lega. Sayangnya, laptop 17 – 18 inci tidak terlalu nyaman dibawa mobilitas mengingat ukurannya yang besar dan berat.

Jadi, ukuran laptop mana nih yang paling sesuai dengan kebutuhan? Ingat, dari banyaknya laptop di pasaran, kamu tak boleh memilihnya asal-asalan. Semoga bermanfaat.,

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat