Ketahui Beberapa Kekurangan Laptop Gaming

Ketahui Beberapa Kekurangan Laptop Gaming

KETAHUI BEBERAPA KEKURANGAN LAPTOP GAMING

Laptop – Penggunaan laptop gaming yang sekarang seolah menjadi tren di kalangan remaja, selain fitur unggulannya laptop ini juga memiliki kekurangan. Sudah menjadi rahasia umum jika harga laptop satu ini relatif mahal. Selain karena software nya, tampilannya juga keren dan trendy. Nah berikut beberapa kekurangan laptop gaming, sehingga kalian tidak perlu membelinya saat tidak terlalu membutuhkannya.

1. Harganya relatif mahal

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Membeli Laptop Gamingpexels

Untuk laptop gaming seperti Acer seri Predator, Asus seri ROG, Dell dengan seri Alienware, HP dengan seri Omen dan Lenovo dengan seri Legion dilabeli harga belasan juta rupiah bahkan puluhan juta. Kamu bisa mengecek harganya di website resmi mereka atau di official store di berbagai marketplace.

Tentunya hal tersebut dikarenakan laptop tersebut memiliki spesifikasi yang tinggi, dibekali fitur khusus gaming serta riset dan pengembangan untuk memastikan performa dan pengalaman pengguna yang maksimal dari laptop tersebut. Jika kamu memiliki budget yang pas-pasan, tentunya membeli laptop yang bisa berkompromi dengan isi dompetmu adalah pilihan yang tepat.

2. Bobotnya relatif berat, gak cocok buat kamu yang punya mobilitas tinggi

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Membeli Laptop Gamingfossbytes

Dengan spesifikasi tinggi serta fitur khusus yang diusungnya, biasanya laptop gaming memiliki bobot yang terbilang berat. Berat laptop gaming pada umumnya berkisar diatas 2 kg, belum termasuk charger dan aksesoris lainnya, misalnya alat pendingin. Tentunya hal ini akan membuatmu berpikir berulang kali jika hendak membawanya keluar rumah.

Tentunya hal ini merupakan sebuah kewajaran mengingat laptop gaming memerlukan ruang yang banyak untuk menampung semua hardware dan bentang layar laptop gaming yang biasanya diatas 15 inchi untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih baik berkat layar yang luas.

Namun, jika kamu membeli laptop gaming dan tidak berniat membawanya keluar rumah tentu hal ini bukanlah sebuah hambatan. Kamu hanya perlu memastikan jika laptop milikmu aman jika kamu bepergian dan tidak membawanya.

3. Konsumsi baterai cukup boros

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Membeli Laptop Gaming

Laptop gaming pada umumnya dibekali kapasitas baterai yang cukup besar ketimbang laptop biasa pada umumnya untuk memberikan masa penggunaan yang lebih lama. Namun, kebanyakan laptop gaming hanya bisa bertahan sekitar 3 jam untuk bermain game tanpa di-charge. Tentunya hal ini kurang menyenangkan jika kamu adalah gamer yang suka bermain game dengan durasi yang cukup lama.

Hanya saja, jika kamu mengoperasikan laptop dalam keadaan dicharge pastikan jika kamu tidak mencopot baterainya. Hal ini dapat berakibat arus listrik yang masuk ke laptopmu langsung menuju motherboard dan dapat mengakibatkan masalah. Mencopot baterai pada saat digunakan juga dapat berakibat rusaknya disk penyimpanan jika tiba-tiba listrik padam.

4. Jika kebutuhanmu hanya berkisar pada aktivitas ringan sampai menengah

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Membeli Laptop Gamingmobiloud

Jika kamu memerlukan laptop hanya untuk kegiatan Office, coding ringan, edit video ringan, browsing, bermain game ringan untuk sekedar hiburan, streaming atau menonton film, laptop gaming bukanlah pilihan yang tepat. Kamu bisa mempertimbangkan laptop dengan harga dibawah 7 juta yang memiliki spesifikasi Intel Core i3 atau AMD yang setara bahkan yang menggunakan prosesor Intel Celeron dengan RAM minimal 4 GB untuk kebutuhan tersebut.

Penulis sendiri memiliki laptop dengan prosesor Intel Celeron 1.80 Ghz dan RAM 2GB masih cukup kuat untuk kebutuhan browsing sampai 6 tab, mengolah dokumen office, mengedit video dengan skala ringan dengan software Wondershare Filmora atau Lighworks bahkan mendesain spanduk atau pamflet di Corel Draw dan Adobe Ilustrator. Kadang-kadang bermain game Asphalt 8: Airbone juga masih lancar dengan setting High. Walaupun terkadang tersendat, hal itu bukanlah masalah yang besar

Akan tetapi, jika kamu benar-benar menginginkan laptop untuk mengedit video professional, bermain game berat, menggunakan virtual machine atau emulator, laptop yang memiliki spesifikasi tinggi seperti laptop gaming adalah jawaban yang tepat untuk kebutuhanmu.

5. Masih Ada Perangkat Gaming Alternatif Lainnya

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Membeli Laptop Gamingtechradar

Beberapa perangkat gaming seperti PlayStation, X-box, Nintendo Switch tentunya akan memberikan pengalaman gaming yang gak kalah memuaskan dengan laptop gaming. Bahkan, beberapa game dengan grafis dan cerita yang bagus hanya dirilis secara khusus ke perangkat konsol gaming. Sebut saja game Horizon Zero Dawn yang hanya bisa dimainkan di PS 4.

Kamu juga bisa lho menggunakan smartphone untuk kebutuhan gaming. Saat ini, beredar smartphone dengan spesifikasi tinggi serta dirilisnya berbagai game ke versi mobile seperti Point Blank Mobile. Tentunya dalam hal mobilitas, smartphone meraih skor tertinggi dalam urusan mobilitas.

Baik laptop gaming, smartphone maupun konsol gaming memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kamu hanya perlu menyesuaikannya dengan budget serta kebutuhanmu. Semoga bermanfaat . . .

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat