Kesalahan Di Media Sosial Yang Berdampak Buruk Untuk Bisnis Online

Kesalahan Di Media Sosial Yang Berdampak Buruk Untuk Bisnis Online

Kesalahan Di Media Sosial Yang Berdampak Buruk Untuk Bisnis Online

5 Pengaruh Perkembangan Teknologi yang Berdampak pada UangJogja One Solution – Media sosial merupakan salah satu tool penting yang tidak bisa dihindarkan dari kehidupan kita sehari-hari. Karena sosial media kehadirannya sangat penting di dalam berbagai aspek kehidupan mulai dari entertainment atau hiburan, sosial, politik, budaya, hingga bisnis. Namun, kesalahan di media sosial bakal berakibat memberi dampak negatif bagi bisnis. Khusus dalam dunia bisnis, media sosial saat ini tengah sangat marak dijadikan sebagai tool marketing. Karena tidak bisa dipungkiri, media sosial memiliki kemampuan yang sangat luas untuk bisa menjangkau banyak orang. Selain itu, melalui media sosial anda juga bisa mengembangkan bisnis konvensional anda ke ranah online. Hmm, sangat menarik bukan?. Berikut ini kesalahan di media sosial yang berdampak buruk untuk bisnis online.

Kesalahan di media sosial yang perlu anda hindari

1. Hanya membagikan konten tentang produk saja

Media sosial digunakan dengan tujuan untuk menyampaikan informasi tentang produk kepada pembaca/pelanggan. Postingan yang isinya tentang produk terus menerus akan membuat bosan para pembaca. Disarankan saat memposting produk diselingi dengan tips dan informasi lainnya yang berkaitan dengan produk.

2. Mengabaikan pelanggan

Media sosial menjadi tempat untuk pelanggan dapat berkomunikasi dengan pemilik bisnis atau pedagang. Anda usahakan jika ada komentar yang masuk, agar anda segera membalasnya. Semakin cepat anda merespon pelanggan, maka kredibilitas anda akan semakin meningkat. Namun jika anda mengabaikan komentar atau pertanyaan dari pelanggan dan membiarkan pelanggan berlama-lama dalam kondisi kebingungan, bisa jadi mereka akan kabur dan memilih kompetitor anda.

3. Jarang update konten ke media sosial

Akun remis media sosial milik anda harus sering muncul di hadapan khalayak untuk meraih awareness. Postingan anda di media sosial harus selalu update. Jangan sampai anda berikan jeda yang terlalu jauh antara satu postingan dengan postingan lainnya. Cukup satu sekali sehari agar pengikut anda semakin aware dan bertambah.

4. Tidak melakukan pendekatan dengan follower

Media sosial tidak hanya untuk beriklan tentang produk saja. Tetapi media sosial juga sebagai media untuk membangun hubungan dekat dengan pelanggan. Anda juga perlu memahami kebutuhan mereka, menggali insight, dan berusaha mewujudkan apa yang mereka butuhkan.

5. Sering salah eja dalam penulisan

Sedikit saja anda melakukan kesalahan dalam penulisan di media sosial akan berdampak buruk untuk bisnis anda. Misalnya kesalahan penulisan bahasa asing atau penulisan yang tidak sesuai dengan EYD. Penulisan kata atau kalimat yang benar akan menunjukkan profesionalitas dan membangun kredibilitas bisnis anda.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat