Kenapa programmer harus mulai dengan bermain game part 1

Kenapa programmer harus mulai dengan bermain game part 1

Salam Sejahtera…

Jogja One Solution, Teknologi di era sekarang ada banyak sekali dan sudah menjadi kebiasaan setiap hari kita bahkan ada juga yang sudah menjadi kebutuhan setiap harinya. Teknologi ada berbagai macam jenis, Ingin tau..? Simak artikel di bawah…

Ada yang sudah tau tenteng apa itu Pemrograman?, Kali ini kita akan bahas tentang dalam dunia pemrograman…

Pengertian Pemrograman

Pemrograman adalah proses Menulis, Menguji dan memperbaiki (debug), dan Memelihara kode yang membangun suatu program komputer. Kode ini ditulis dalam berbagai bahasa pemrograman

=> Meningkatkan Daya Ingat

Temen-temen mungkin belum banyak mengetahui apa manfaat ketika seseorang bermain game? Ada banyak manfaat dari bermain game yang bisa kita dapatkan. Contohnya untuk menambah daya ingat, Mengasah logika dengan membantu seseorang memecahkan puzzle yang ada di dalam game.

Video game adalah salah satu media untuk belajar, Bagaimana seseorang dapat memecahkan trik yang ada di dalam game tersebut. Teman-teman juga perlu mengingat intruksi yang ada saat mulai bermain, Karena di bagian awal biasanya akan ada panduan yang berkaitan dengan level selanjutnya.

Lalu apa kaitannya dengan programmer? Tentu saja ada. Dengan bermain game temen-temen dapat melatih logika untuk berpikir secara runtut serta dan melatih daya ingat. Dengan banyaknya puzzle-puzzle yang ada, Kita bisa berlatih yang mesti di pecahkan untuk mulai membuat suatu program.

=> Menumbuhkan Ide-ide Baru

Teman-teman pasti sudah tahu susahnya bermain game yang levelnya tinggi, Dimana suatu game membuat para pemain game harus berfikir lebih dalam untuk menaklukkan permainan game tersebut. Pemain yang sudah sering bermain game biasanya tahu strategi tersimpel untuk bisa menaklukkan level yang tingkat kesulitannya tinggi.

Kebiasaan menyusun strategi saat bermain gamebisa menumbuhkan ide-ide yang di luar dugaan ketika mencoba menyelesaikan suatu permasalahan saat ngoding.

=> Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah

Sebagai seorang programmer dituntut untuk mengembangkan keterampilannya seiring berjalannya waktu. Setiap video game memiliki aturan yang memandu pemain memutuskan langkah apa yang perlu diikuti selanjutnya. Proses pengambilan keputusan pun melibatkan pikiran pada sudut yang berbeda, termasuk persepsi, memori, dan waktu reaksi.

Kita dapat menerapkan keterampilan ke pemrograman ini, Dimana kita diminta untuk mengembangkan solusi perangkat lunak yang akan memecahkan masalah di dunia nyata, Seperti di dalam game. Kita tidak dapat beralih kelangkah selanjutnya jika solusi yang kita buat tidak menyelesaikan masalah di level saat ini

Dari sini bisa mengetahui bersama tentang teknologi dan sebagainya, Dan untuk pembuatan Wab Site, Aplikasi Software, Maupun Khursusnya juga bisa..
Hub No di dalam halaman ini/dengan saya langsung bisa di 0822 3073 3138

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat