Kenali Kejadian Error Website

Kenali Kejadian Error Website

Kenali Kejadian Error WebsiteKENALI KEJADIAN ERROR WEBSITE

Website – Pasti Anda pernah mengalami Error internal server error bukan pada website? Kejadian ini jangan membuat Anda bingung dan khawatir. Anda perlu kenali terlebih dahulu apa saja penyebab dan macam dari server error ini. Yuk simak ulasan berikut ini.

Oke, Sob sekarang kita simak langsung, yuk, macam dan penyebab errornya berikut ini:

Ada 5 macam kesalahan yang biasa muncul

1. Error 400

Error ini disebabkan karena kesalahan syntax dan kesalahan penulisan alamat web, silahkan cek alamat web yang akan dituju.

Silahkan tekan tombol F5 beberapa kali. Jika kadang tidak error, kemungkinan besar itu karena website kamu menggunakan resource CPU atau RAM melebihi limit, sehingga server akan memproteksi resource agar tidak mengganggu pelanggan lain.

Baca juga : Perbedaan Client server dengan Peer to peer

2. Error 401

Error ini disebabkan karena file yang kamu request memerlukan authentication. Pastikan permission untuk file adalah maksimal adalah 644 dan untuk direktori/folder adalah 755. Kamu tidak perlu melakukan CHMOD ke 777 agar suatu direktori atau file bisa dimanipulasi (diisi file, edit, upload dll).

Baca juga : Panduan Atasi 500 Internal Server Error

3. Error 403

Error ini disebabkan karena permission file/chmod yang kamu buka tidak bisa dibaca. Kesalahan pada konfigurasi .htaccess juga bisa menyebabkan internal server error.

Cara mengeceknya adalah dengan mengubah nama file .htaccess yang ada di directory public_html menjadi, misalnya: htaccess.txt, lalu coba buka kembali website kamu. Jika sudah normal, berarti konfigurasi .htaccessnya bermasalah.

Tetapi, jika tetap error, berarti bukan karena file .htaccess tersebut. Masuk ke cPanel kamu – file manager – cari file .htaccess.

Baca juga : Pengertian LiteSpeed Web Server

4. Error 404

Error ini disebabkan karena file / halaman web yang kamu buka tidak ditemukan.

5. Error 500

Error ini mengindikasikan bahwa terjadi masalah pada server. Sebagian besar disebabkan karena kesalahan penulisan pada .htaccess.

Isi dalam file .htaccess ini kemungkinan tidak sesuai dengan default website kamu

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Digital Content Writer, Special Content Creator, Technical Content Writer dan Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat