Kelebihan Internet Explorer

jasa pembuatan website jogja

jasa pembuatan website jogjaKELEBIHAN INTERNET EXPLORER

CV. Jogja One Solution – Siapa sih yang tidak kenal dengan Internet Explorer? Benar sekali, bahwa Internet Explorer ini merupakan salah satu web browser yang dikembangkan oleh Microsoft. Nah membahas soal Internet Explorer, yuk kenali beberapa kelebihannya.

Kelebihan dari Internet Explorer

  1. Salah satu web browser ‘senior’ yang sudah banyak di kenal user

Internet Explorer merupakan salah satu web browser yang senior. Meskipun bukan merupakan web browser yang pertama diciptakan, namun demikian, browser ini sudah ada sejak tahun 1999, dan sangat populer pada masa itu. Hal ini menyebabkan Internet Explorer menjadi salah satu web browser yang banyak digunakan oleh para usernya hingga saat ini.

  1. Tidak perlu mendownload, otomatis terinstall bagi user ber-OS Windows

Apabila ingin memilki web browser seperti Chrome dan Mozilla, maka user harus mendownload juga menginstall terlebih dahulu browser tersebut. Namun untungnya user tidak perlu repot – repot menginstall Internet Explorer pada komputer.

Bagi anda yang memiliki komputer yang memiliiki sistem operasi windows, maka Internet Explorer sudah langsung tersedia pada compute anda. Jadi, bagi anda yang ingin melakukan surfing dan juga browsing, tidak perlu repot lagi mendownload, ataupun menginstall browser lainnya.

  1. Memiliki banyak fitur yang membantu meningkatkan kenyamanan dalam melakukan browsing

Internet Explorer juga merupakan salah satu web browser yang kaya akan fitur. Fitur – fitur ini tentu saja akan meningkatkan kenyamanan bagi para pengguna atau usernya dalam melakukan browsing dan surfing di dunia maya. Fitur – fitur ini merupakan fitur standar, atau fitur default yang sudah ada di dalam software Internet Explorer tersebut, yang sifatnya opsional, jadi bisa anda non aktifkan apabila tidak anda butuhkan.

Berikut ini adalah beberapa fitur – fitur yang ada pada web browser milik Microsoft ini :

  • InPrivate Browsing
  • InPrivate Filtering
  • Delete Browsing History
  • Search box
  • Search Suggestions
  • Proteksi Preferensi User
  • Caret Browsing
  • Accelerators
  • Web Slices
  • Suggested Sites
  • Favorites Bar
  • Tab Grouping
  • Automatic Crash Recovery
  • SmartScreen Filter
  • Zooming
  1. Tambahan add ons cukup banyak dan dukungan update add ons yang baik

Add ons merpakan fitur tambahan yang disediakan oleh pihak ketiga atau third party, untuk lebih memaksimalkan dan juga mengoptimalkan fitur utama dari sebuah web browser. Internet Explorer juga merupakan salah satu web browser dengan pilihan add ons yang sangat banyak.

Dengan adanya add ons ini, anda bisa meningkatkan performa dan juga utilitas dari browser Internet Explorer anda. Beberapa contoh dari add ons tersebut adalah :

  • Flash player
  • Pdf Reader
  • Internet Download Manager
  • Safe Search
  • AntiVirus
  • Firewall

Dan masih banyak lagi add ons yang bisa anda temukan, dan anda install ke dalam web browser Internet Explorer anda.

  1. Fitur bookmark pada Internet Explorer langsung terhubung ke dalam windows live

Bagi user yang menggunakan surat elektronik atau email yang menggunakan domain milik Microsoft, yaitu Live mail, maka Internet Explorer merupakan brower yang tepat bagi anda. fitur – fitur yang ada di dalam browser Internet Explorer ini bisa terhubung langsung dengan alamat email anda yang menggunakan domain milik Microsoft.

Jadi, ketika user ingin melakukan bookmark dan menandai situs – situs tertentu di dalam browser Internet Explorer, bookmark tersebut akan memunculkan notifikasi di dalam email Microsoft user.

  1. IE Versi 8, tampilannyaUI lebih baik dan menarik

Banyak sekali yang mengatakan bahwa Internet Explorer merupakan salah satu bowser yang memilikik desain yang buruk dan tidak user frInternet Explorerndly. Dari segi desain, mungkin memang sangat jauh apabila dibandingkan dengan browser lainnya, seperti Chrome ataupun Mozilla.

Namun ternyata Microsoft paham dengan hal itu, dan mengembangkan Internet Explorer versi 8 dan juga versi 9, yang merupakan versi terbaru. Versi terbaru dari Internet Explorer ini memilki tampilan UI atau user interface yang jauh lebih menarik dan lebih baik tampilannya, sehingga mengurangi kritik terhadap buruknya tampilan ui dari Internet Explorer.

  1. Tersedia dalam bentuk juga versi mobile

Internet Explorer juga menyediakan versi mobile dan juga versi smartphone. Hal ini berlaku bagi ponsel – ponsel pintar yang memiliki sistem operasi windows phonr sebagai browser bawaan, dan juga menjadi browser tambahan pada sistem operasi lainnya, seperti sistem operasi android.

Dengan adanya versi mobile dari Internet Explorer ini, maka Internet Explorer merupakan salah satu dari beberapa browser yang peka terhadap teknologi, dan mampu menyediakan kebutuhan berinternet bagi siapapun usernya dimanapun dan di dalam perangkat apapun, dan juga tentunya dengan dukungan operasional yang baik dari Microsoft itu sendiri.

 

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Digital Content Writer, Special Content Creator, Technical Content Writer dan Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat