Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan VPN

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MENGGUNAKAN VPN

Jos– Artikel sebelumnya sudah membahas tentang apa itu vpn, Apa manfaat dan juga fungsi fungsi lainnya, Nah di artikel kali ini akan dibahas mengenai kelebihan kekurangan menggunakan vpn, Yuk langsung simak pembahasannya di bawah ini.

Kelebihan Dari VPN

  • Menghubungkan ke Jaringan Jarak Jauh

VPN adalah alat yang memungkinkan akses ke jaringan jarak jauh dalam keamanan total. Pada tingkat ini, gagasan “terowongan” mengacu pada kemungkinan menghubungkan semua komputer yang terhubung ke VPN pada jaringan area lokal virtual. Bahkan jika individu itu, misalnya, bermil-mil jauhnya dari kantornya, ia memiliki kemampuan untuk mengakses data perusahaan dan diam-diam melakukan tugasnya.

  • ISP Anda hanya melihat api

Ketidakmampuan ISP untuk mengakses data navigasi pengguna melampaui kemustahilan sederhana dalam konsultasi riwayat penelusurannya.

Ketika pengguna menggunakan sistem VPN, lalu lintas Internetnya dicatat dalam server VPN menggunakan metode koneksi terenkripsi.

Karena enkripsi ini, alamat IP Anda yang sebenarnya tersembunyi. Jika Anda berada di Prancis tetapi penyedia VPN Anda berada di negara lain, maka IP yang terlihat Anda akan menjadi milik negara penyedia VPN Anda dan bukan dari ISP Anda.

Sebagai ISP Anda, situs web yang Anda kunjungi tidak akan dapat mengidentifikasi IP Anda yang sebenarnya.

  • Keamanan optimal

    dari hotspot Wi-Fi

Dengan VPN dengan koneksi Wi-Fi yang aman, Anda akan benar-benar kebal terhadap serangan peretas, betapapun cerdas dan cerdasnya mereka. Bahkan jika peretas menipu Anda dan memaksa Anda untuk terhubung ke jaringan “jahat”, ia tidak akan dapat mencuri data dari Anda karena mereka sepenuhnya dienkripsi.

  • Unduh tanpa batasan

Dengan VPN, Anda dapat mengunduh berbagai data di web, bahkan film, video, dan lagu. Ini memastikan bahwa Anda terlindung dari semua tuntutan hukum yang mungkin terkait dengan pelanggaran hak cipta.

 

kekurangan dari VPN

Perhatikan bahwa VPN bukan sistem tanpa cela. Ada beberapa keterbatasan sehingga setiap pengguna dapat menggunakan sistem komputer semacam ini dengan bijaksana dan hemat.

  • Masalah dengan anonimitas

Dengan menggunakan VPN, pengguna tidak dapat 100% yakin bahwa dia anonim. Memang, penyedia VPN-nya memiliki kemampuan untuk melihat semua riwayat penelusuran melalui servernya. Karena alasan inilah maka penting untuk berkolaborasi dengan penyedia VPN yang membatasi akses minimum yang ketat ke informasi yang berkaitan dengan pengguna dan data yang berkonsultasi dengannya.

  • Navigasi lambat

Dengan layanan VPN, kecepatan koneksi dapat dikurangi. Kelambatan ini disebabkan oleh kebutuhan enkripsi untuk mengamankan data tetapi juga jarak antara pengguna dan penyedia VPN-nya. Semakin lama penyedia VPN jauh dari negara tempat tinggal pengguna, koneksi semakin lambat. Oleh karena itu penting untuk membandingkan kecepatan yang dijanjikan oleh masing-masing penyedia VPN sebelum membuat pilihan.

  • Batas untuk VPN yang digunakan untuk perangkat seluler

Seperti yang disebutkan sebelumnya, VPN tidak menyediakan keamanan data untuk ponsel cerdas dan perangkat seluler layar sentuh, terutama ketika pengguna mulai menggunakan aplikasi dan tirai. Anda harus berhati-hati untuk memilih hanya satu penyedia VPN yang menyediakan dukungan lintas platform untuk perangkat seluler. Dengan cara ini, kerahasiaan dan penyelamatan.

  • Server Tidak Cukup untuk Beberapa Penyedia VPN

Ketika server VPN terbatas, menjadi sulit untuk mengakses informasi online secara global. Bahkan jika pengguna mencoba, koneksi yang lambat akan menyebabkan masalah dan ketidakpuasan. Kemudian perlu berkolaborasi hanya dengan penyedia VPN dengan banyak platform untuk kepuasan pelanggan.

Itulah

Itulah kelebihan dan kekurangan menggunakan vpn yang perlu kita ketahui, Semoga bermanfaat.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat