Kelebihan Android Pie

Kelebihan Android Pie

Kelebihan Android PieKELEBIHAN ANDROID PIE

Apa yang Anda ketahui tentang android pie? Baru-baru ini telah ada keluaran baru android dengan versi baru dengan nama Android v0.o P, atau yang sering kita sebut dengan Android Pie. Untuk lebih jelasnya, yuk perhatikan berikut ini mengenai kelebihan Android Pie.

1. Memiliki Fitur Adaptive Battery

Paling Baru, Inilah Kelebihan Android Pie yang Bikin Mata Melotot

Selama ini, baterai ponsel tidak disetting untuk membagi penggunaannya dengan baik. Asalkan ada aplikasi yang aktif, maka dayanya pun akan terus terkuras. Pada Android Pie, ada fitur yang sangat membuat daya baterai tahan lama, namanya Adaptive Battery. Cara kerjanya, sistem akan mempelajari aplikasi mana saja yang sering dipakai oleh Anda, aplikasi yang sering terpakai mendapat suplay lebih banyak, sedangkan yang jarang terpakai akan diprioritaskan belakangan. Semua itu berkat teknologi AI yang canggih.

Selain Adaptive Battery, fitur seperti Background Restrictions juga memudahkan Anda untuk melihat aplikasi mana yang harusnya dibatasi penggunaan baterainya.

Baca juga : Modal Android Bisa Dapatkan Uang

2. Lebih Praktis dengan App Action

Paling Baru, Inilah Kelebihan Android Pie yang Bikin Mata Melotot

Fitur App Action sangat memudahkan kita dalam keseharian, sebab fitur ini akan menampilkan notifikasi aplikasi yang biasa Anda buka di jam-jam tertentu, atau mengikuti pola kegiatan di smartphone Anda selama ini. Misalnya, ketika pagi baru bangun tidur Anda biasa membuka satu media sosial tertentu, maka App Action akan memberi notifikasi sehingga bisa segera Anda buka tanpa perlu mencari-cari di mana letak ikon aplikasi tersebut.

Baca juga : Atasi Handphone Android Error

3. Gesture Navigation yang Canggih

Paling Baru, Inilah Kelebihan Android Pie yang Bikin Mata Melotot

Ketika Anda mengupgrade Android ke versi Pie, jangan kaget ketika logo back, home, dan recent app tiba-tiba menghilang. Ternyata, logo-logo tersebut diganti menjadi sebuah garis. Garis tersebut dapat di-tap alias di sentuh, digeser ke atas, dan digeser ke kanan untuk membuka home. Dapat juga digunakan untuk memunculkan app drawer maupun recent app. Sangat canggih dan praktis.

Baca juga : Cara Menghemat Kuota Internet di SmartPhone Android

4. Lebih Hemat dengan App Timers

Paling Baru, Inilah Kelebihan Android Pie yang Bikin Mata Melotot

Fitur App Timer sangat berguna untuk membatasi Anda menggunakan suatu aplikasi tertentu. Dengan App Timers, Anda dapat menetapkan seberapa lama batas waktu sebuah aplikasi dapat digunakan dalam sehari. Apabila Anda melebihi batas waktu, maka aplikasi yang berkaitan akan dijeda sampai seharian penuh. Selain itu, fitur lain seperti Do not distrub, juga berguna sekali untuk mencegah gangguan visual ketika sedang sibuk-sibuknya. Misalnya, Anda sedang membuka sesuatu yang penting, lalu ada panggilan masuk, maka layar tidak akan menampilkan panggilan, kecuali dari kontak yang diberi tanda bintang.

Baca juga : Perbedaan IOS dan Android

Dari sekian banyak kelebihan Android Pie tersebut, patutlah jika banyak yang segera ingin mengupgrade versi Android mereka. Namun, harus diingat bahwa tidak semua smartphone sudah kompatibel dengan versi Android Pie ini, sehingga jika ponsel Anda tidak mendukung, sebaiknya tidak dipaksakan. Ingin bisa mengembangkan teknologi Andorid? Bergabunglah bersama kami di Kursus Android Developer terbaik di Indonesia. Dapatkan banyak promo dan info lengkap tentang pelatihan andorid di kontak whatapp kami.

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Digital Content Writer, Special Content Creator, Technical Content Writer dan Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat