Kekurangan Marketing Promosi Offline

jasa pembuatan website jogja

jasa pembuatan website jogjaKEKURANGAN MARKETING PROMOSI OFFLINE

Jasa Pembuatan Website Jogja – Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas mengenai kelebihan marketing offline (Baca juga : Kelebihan Marketing Offline). Nah selain keklebihannya, marketing offline ini juga memiliki sisi kekurangannya. Kekurangan dari promosi marketing secara offline mengakibatkan orang semakin berangsur meninggalkan dunia offlne, dan lebih memilih berpindah ke marketing online.

Kelemahan Offline marketing

1. Perlu kemampuan sales yang tinggi

Ini diperlukan apabila apabila produk yang anda promosikan masih dalam fase pengenalan atau produk yang belum populer di masyarakat umum. Dalam hal ini, soft skill sangat diperlukan untuk anda agar proses pe,asaran berjalan dengan lancar.

Kemampuan berbicara anda akan mempengaruhi audiens anda sahabat Jasa Pembuatan Website Jogja. Namun kemampuan seperti inilah yang jarang dimiliki oleh para pemasar offline. Sehingga akan menyulitkan langkah mereka.

2. Harus PD jika ingin laku

Percaya diri juga menjadi faktor internal lain yang tak kalah penting. Seorang penjual offline haruslah memiliki kemampuan ini jika dagangannya ingin laris.

Sebaik apapun skill kita namun tidak percaya diri, akan mengakibatkan proses penjualan yang kurang maksimal, sehingga untuk orang-orang dalam kategori kurang PD akan menghindari pekerjaan seperti ini.

3. Butuh biaya dan tenaga ekstra

Saat anda sahabat Jasa Pembuatan Website Jogja akan memasarkan produk anda secara offline, maka cara terbaik yakni ke tempat tempat umum seperti alun-alun atau taman. Sehingga, dari rumah anda perlu menyiapkan kendaraan, uang bensin, dan tentu tenaga lain yang membantu proses pemasaran.

Jika kita bandingkan dengan sistem pemasaran online, maka modal yang dibutuhkan hanyalah kouta internet saja. Tentu hal ini lebih murah dibandingkan dengan modal pemasaran offline.

4. Harus melakukan promosi sesering mungkin

Untuk mendapatkan angka penjualan yang stabil, anda sahabat Jasa Pembuatan Website Jogja perlu melakukan pemasaran sesering mungkin terlebih jika produk anda belum dikenal. Memang, dalam satu kali promosi kita bisa mendapatkan banyak penjualan. Namun, dihari berikutnya kita juga perlu melakukan pemasaran kembali agar terjadi penjualan.

Dari kelebihan dan kekurangan pemasaran offline diatas, bisa disimpulkan bahwa menjual produk secara offline memang cocok dilakukan untuk seorang yang baru menerjuni dunia bisnis, karena hal iti bisa mengasah mental dan kepercayan dirinya.

Tapi bagi orang yang memiliki kepercayaan diri rendah dan softskill yang rendah akan mengalami kesulitan dalam melakukan pemasaran ini.

Alternatifnya, anda sahabat Jasa Pembuatan Website Jogja bisa mencoba model bisnis offline lain seperti retail atau produksi, termasuk peternakan atau pertanian.

Jika anda memilih bisnis retail, tentu akan memakan tempat dan biaya yang tidak sedikit pula. Sementara untuk sektor produksi, perlu skill agar hasil yang produksi kita bisa unggul.

Selebihnya, baik sektor pemasaran maupun produksi memiliki keterikatan. Tanpa pemasaran, para pebisnis produksi akan kesulitan menjual produk mereka. Tanpa produksi, para sales akan kesulitan mencari produk yang dijual.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan semoga bisa mengispirasi kita semua sahabat Jasa Pembuatan Website Jogja.

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Digital Content Writer, Special Content Creator, Technical Content Writer dan Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat