Kekurangan Internet Explorer

jasa pembuatan website jogja

jasa pembuatan website jogjaKEKURANGAN INTERNET EXPLORER

Jogja One Solution – Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas mengenai apa saja kelebihan dari Internet Explorer. Nah selain memiliki kelebihan, Internet Explorer ini mempunyai beberapa sisi kekurangannya. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan berikut ini.

Kekurangan dari Internet Explorer

  1. Membutuhkan resources yang besar, tidak seringan Google Chrome

Apabila dilihat dari segi kekurangannya, salah satu kekurangan utama dari Internet Explorer adalah resources atau sumber dayanya. Ya, Internet Explorer membutuhkan sumberdaya atau resource yang cukup besar. Hal ini menyebabkan Internet Explorer seringkali mengalami hang, lag dan lambat dalam melakukan browsing.

Lambatnya Internet Explorer dalam merespon koneksi internet ini tidak hanya berasal dari kualitas koneksi internet yang ada, namun juga memang disebabkan oleh sifat dari Internet Explorer itu sendiri yang membutuhkan banyak resources dalam bekerja.

  1. Saat melakukan start awal dan tab baru terasa berat dan lambat

Hal ini merupakan dampak dan juga efek domino dari kebutuhan resources yang besar dari Internet Explorer. Dengan tingginya kebutuhan akan resources pada Internet Explorer, maka hal ini tentu saja akan sangat berpengaruh pada saat browser ini melakukan proses startup dan juga membuka tab baru.

Beberapa komputer dengan spesifikasi yang rendah mungkin akan sangat lambat dalam merespon, bahkan beberapa komputer dengan spesifikasi tinggi pun masih sering mengalami lambatnya proses startup dan juga pembukaan tab baru pada Internet Explorer. Hal ini kemudian membuat Internet Explorer menjadi kalah saing dengan browser lainnya yang lebih ringan, seperti Mozilla dan juga Chrome.

  1. Terkadang tidak responsive dan tidak mendukung script tertentu

Internet Explorer juga memiliki kelemahan dan kelebihan lainnya, yaitu tidak responsive terhadap beberapa script yang digunakan di dalam beberapa situs. Salah satu script yang kurang responsive adalah script CSS, yang merupakan salah satu script yang banyak digunakan pada situs – situs di dunia.

Hal ini menyebabkan sering terjadi eror dan juga crash, ataupun kegagalan dalam memuat situs yang menggunakan script CSS apabila kita menggunakan Internet Explorer sebagai browser kita.

  1. Tampilan UI yang membingungkan, karena terlalu banyak command dan juga menu bar

Internet Explorer juga memiliki tampilan menubar dan juga toolbar ala Microsoft, yaitu menggunakan banyak menubar dan juga toolbar. Bukannya membantu, terkadan menubar dan juga toolbar ini malahan membuat user menjadi bingung dan juga merasa tidak nyaman untuk melakukan browsing, karena browser ini menjadi terkesan sangat “ramai”, sehingga kadang membosankan.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Digital Content Writer, Special Content Creator, Technical Content Writer dan Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat