Kekurangan Adobe Photoshop

Kekurangan Adobe Photoshop

Kekurangan Adobe PhotoshopKEKURANGAN ADOBE PHOTOSHOP

Kekurangan Adobe Photoshop – Selain beberapa kelebihan yang sudah kita bahas sebelumnya, adobe photoshop ini juga memiliki sisi kekurangannya. Bagi Anda yang penasaran apa saja kelemahan dari adobe photoshop, simak ulasan berikut ini :

Kelemahan Adobe Photoshop

1. Hanya dapat menciptakan gambar yang statis

Kelemahan ini terutama terlihat versi Photoshop yang lawas. Adobe Photoshop versi terdahulu hanya dapat menciptakan gambaryang statis.

2. Harga yang mahal

Yah sebenarnya ini termasuk sesuatu yang logis untuk terjadi. Dengan berbagai fitur yang dimiliki oleh Photosop, tentu harganya juga akan mahal. Namun bagi beberapa orang, harga yang ditawarkan terlalu tinggi sehingga dapat menjadi kekurangan tersendiri.

3. Membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi

Yah sebenarnya ini termasuk sesuatu yang logis untuk terjadi. Dengan berbagai fitur yang dimiliki oleh Photosop, tentu membutuhkan spesifikasi komputer yang juga tinggi. Namun bagi beberapa orang hal ini akan menghambat fleksibilitas dalam melakukan proses editing karena tidak dapat dilakukan di komputer manapun, sehingga dapat menjadi kekurangan tersendiri.

4. Layer bejibun

Terlalu banyak layer yang digunakan sehingga dapat membingunngkan pengguna, terutama meraka yang masih awam dan belum begitu mengerti tentang layer. Hal ini bisa menghambat operasionalisasi Photoshop oleh orang awam.

5. Buat desain majalah atau browsur kurang baik

Kurang handal dalam pembuatan majalah atau brosur. Photoshop memang dapat digunakan untuk melakukan desain pada majalah atau brosur, namun dalam pembuatan majalah dan brosur tersebut hasilnya akan realtif kurang bagus karena terlalu banyak tulisan sementara Photosop tidak bisa sempurna dalam pembuatan paragraf karena memang tidak didesain untuk melakukan hal tersebut.

6. Ukuran file besar

Ukuran file penyimpanan membesar seiring dengan banyaknya layer yang digunakan. Dengan kata lain, semakin canggih proses editing yang kamu lakukan, semakin besar pula ukuran file edit gambar yang kamu hasilkan. Bila kamu memiliki jumlah storage yang terbatas, tentu hal itu akan menjadi kendala tersendiri.

7. User interface berubah-ubah

Bagi sebagian orang, penampilan program atau user interface mungkin dapat membuat orang menjadi kebingungan dan harus menyesuaikan ulang terutama dengan pembaruan-pembaruan yang terus berbeda.

8. Update tapi bug masih ada

Tidak setiap pembaruan program benar-benar fiks. Terkadang ada update yang tidak dirilis untuk menyelesaikan bug tertentu, padahal bug itulah yang muncul pada komputermu. Menyebalkan kan pastinya?

Itulah beberapa kelebihdan dan kekurangan Photoshop yang dapat kamu ketahui. Photoshop memang merupakan salah satu program yang keren, akan tetapi perbaikan tetap akan selalu diperlukan untuk membuat Photoshop mempertahankan status market leader yang dimilikinya.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Digital Content Writer, Special Content Creator, Technical Content Writer dan Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat