Jurus Jitu Mendorong Pelanggan Untuk Memberikan Ulasan

Jurus Jitu Mendorong Pelanggan Untuk Memberikan Ulasan

Jurus Jitu Mendorong Pelanggan Untuk Memberikan Ulasan

Jurus Jitu Agar Konsumen Memberikan Ulasan | Portal Bisnis Riau Indonesia |  Berita UKM | Direktori UKM Indonesia | Bisnis UKM Riau | Portal Berita Riau  | Bisnis Riau | Bisnis Pekanbaru |Jogja One Solution – Ulasan online adalah komoditas berharga bagi bisnis apapun. Namun, meminta ulasan dari pelanggan bisa menjadi hal yang rumit. Dalam banyak kasus, rintangan terbesar yang dimiliki oleh perusahaan kecil terkait ulasan online bukanlah ulasan negatif, tapi bagaimana agar konsumen mau memberikan ulasan. Artikel ini akan membahas mengenai jurus jitu mendorong pelanggan untuk memberikan ulasan

Tips Agar Pelanggan Memberikan Ulasan

Tips 1: Tawarkan Diskon

Diskon adalah bisnis insentif paling nyata yang dapat ditawarkan sebagai imbalan atas ulasan. Pelanggan akan merasa senang dengan mengumpulkan kupon saat melakukan pembelian online.

Ada dua opsi untuk menawarkan diskon sebagai insentif untuk ulasan: sejumlah uang tunai atau diskon berbasis persentase.

Layaknya sebuah diskon, pebisnis harus menghitung cara menetapkan jumlah yang tepat untuk memastikan bahwa mereka masih menghasilkan laba yang memadai. Beberapa pertanyaan untuk dipertimbangkan termasuk Apakah:

  • diskon akan diterapkan ke satu barang atau seluruh pesanan?
  • semua item di situs web Anda memenuhi syarat untuk diskon, atau hanya barang-barang tertentu (seperti barang-barang non-penjualan) yang memenuhi syarat?
  • pelanggan perlu menerapkan diskon dalam jangka waktu tertentu?

Tips 2: Tambah Bonus ke Pesanan Berikutnya

Native, sebuah perusahaan deodoran yang berbasis di San Francisco, memiliki strategi cerdas yang mendorong pelanggan membujuk hadirnya pelanggan baru. Setelah pelanggan melakukan pembelian, mereka memberikan kode unik kepada pelanggan untuk dibagikan dengan keluarga dan teman.

Jika teman atau anggota keluarga melakukan pembelian menggunakan kode rujukan tersebut, Native akan menambahkan deodoran ukuran travel-size secara gratis ke pesanan berikutnya si pelanggan asli. Selain melibatkan pelanggan baru melalui ulasan dari mulut ke mulut, Native menarik pelanggan yang sudah ada untuk kembali dan berbelanja lagi.

Perusahaan lain dapat belajar dari contoh ini dan menerapkan beberapa pelajaran penting untuk mengumpulkan ulasan online. Dengan menawarkan sampel kecil atau tambahan sebagai insentif untuk menulis ulasan online, Anda memiliki kesempatan untuk memperkenalkan pelanggan ke produk yang mungkin tidak mereka pesan sebelumnya.

Selain itu, dengan mengharuskan pelanggan melakukan pembelian di lain waktu untuk menebus sampel, Anda dapat mendorong mereka untuk kembali ke website Anda lagi.

Tips 3: Masukkan Reviewers dalam Kontes

Bisnis e-commerce juga dapat memasukkan peninjau (reviewers) dalam kontes atau undian sebagai insentif untuk menulis ulasan.

Beberapa perusahaan besar menawarkan belanja senilai $ 1.000 atau perjalanan gratis ke lokasi eksotis, tetapi perusahaan yang lebih kecil biasanya memberikan barang gratis atau voucher .

Pertimbangkan Pro dan Kontra atas Pemberian Insentif

Bisnis E-commerce akan menghadapi tantangan berat untuk membujuk pelanggan membagikan review mereka. Namun untuk beberapa pembeli, insentif akan cukup untuk meyakinkan mereka untuk menulis ulasan.

Sebelum menawarkan insentif, penting untuk mempertimbangkan pro dan kontra, serta pedoman hukum dan etika. Beberapa pakar memperingatkan bahwa ada risiko yang tidak sebanding dengan manfaat dan bisnis dalam hal ini.

Namun, dengan menawarkan insentif secara adil terlepas apakah ulasan positif atau negatif dan dengan jelas menandai ulasan yang dikumpulkan sebagai imbalan atas insentif, maka perusahaan dapat mencoba menawarkan insentif tanpa menyimpang di luar hukum.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat