Jenis Jenis Cloud Storage

Jenis Jenis Cloud Storage

KENALI BERBAGAI CLOUD STORAGE

Jos– Setelah memahami cara kerja cloud storage, selanjutnya Anda harus mengetahui jenis-jenis cloud storage yang saat ini banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan. Berikut penjelasan lengkapnya.

Personal Cloud Storage

Personal cloud storage atau yang banyak dikenal dengan mobile cloud storage  adalah penyimpanan cloud yang digunakan untuk menyimpan berbagai jenis data dari perorangan.

Cloud storage  ini bisa diakses oleh para penggunananya dimana saja dan kapan saja sehingga memudahkan para penggunanya yang akan mengakses data penting mereka.

Saat ini, layanan personal cloud storage sendiri melayani sinkronisasi data dan juga sharing data ke berbagai jenis device sehingga akan memudahkan para penggunanya saat akan berbagi atau mengirim file data.

Public Cloud Storage

Public cloud storage adalah layanan penyimpanan yang biasa digunakan oleh berbagai perusahaan untuk menyimpan datanya sehingga bisa diakses oleh banyak pengguna. Perusahaan nantinya akan menyewa jasa layanan penyedia cloud storage agar mengatur semua data di perusahaan tersebut dalam sebuah sistem cloud.

Public cloud storage ini cocok digunakan bagi jenis data yang tak terstruktur sehingga data tersebut tetap bisa Anda akses dan juga bisa diakses oleh para staff di sebuah perusahaan.

Private Cloud Storage

Seperti namanya,  cloud storage ini merupakan penyimpanan khusus yang digunakan oleh sebuah perusahaan tanpa adanya data dari perusahaan lainnya. Biasanya, si penyedia cloud storage akan membangun infrastruktur sendiri di sebuah perusahaan agar data perusahaan tersebut tersimpan di sebuah sistem cloud sendiri.

Tujuan dari penyimpanan cloud jenis ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan juga kecepatan akses data sehingga sebuah perusahaan tidak akan khawatir akan kehilangan datanya karena mereka memiliki infrastruktur penyimpanan data sendiri.

Hybrid Cloud Storage

Cloud storage jenis ini merupakan penggabungan dari public cloud storage dengan private cloud storage. Hybrid cloud storage ini akan menyimpan data-data penting di sebuah perusahaan didalam private cloud sedangkan data dan arsip lainnya akan disimpan dan bisa diakses melalui public cloud storage sehingga semua bagian dari perusahaan tersebut bisa mengakses data yang mereka kehendaki.

Nah itulah beberapa jenis jenis cloud storage yang perlu dipahami, Semoga Bermanfaat.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat