Jenis dan Cara Masuk BIOS

Jenis dan Cara Masuk BIOS

Jenis dan Cara Masuk BIOS

Jogja One Solution – Bios merupakan tempat pengaturan menu yang dapat mengatur dasar-dasar sistem oprasi pada laptop atau komputer.

BIOS berfungsi untuk mengatur dan mengontrol sitem oprasi serta hardware komputer dengan cara mengatur setting bios kemudian komputer akan memberikan perintah dan menerjemahkannya sesuai intruksi yang kita lakukan pada menu BIOS. Kali ini kita akan membahas jenis dan cara masuk BIOS yang sering digunakan.

Jenis Type Bios Yang Paling Sering Digunakan :

1. Bios Type : AMI BIOS

Ami Bios
Tampilan Ami Bios
Type AMI BIOS adalah Type Bios Komputer atau Laptop yang dikembangkan oleh Ingris dan apabila komputer kamu termasuk jenis type AMI BIOS dan apabila ingin melakukan setting Bios silahkan kamu tekan tombol DEL pada saat awal proses booting.

2. Bios Type : Award BIOS

Award Bios
Tampilan Award Bios
Type AWARD BIOS adalah Type Bios yang mempunyai built- in program bisat edit dasar sistem konfigurasi oleh pengguna atau user. Informasinya terletak pada CMOS RAM yang tertancap pada Motherboard, dan apabila komputer kamu termasuk jenis Type Award BIOS dan jika ingin melakukan setting Bios silahkan kamu tekan tombol DEL caranyapun sama dengan Type Bios AMI BIOS.

3. Bios Type : Phoenix BIOS

Phoenix Bios
Tampilan Phoenix Bios
Type Phoenix BIOS adalah Type Bios yang mengatur serta mendukung perangkat software dan Processor dan Type bios ini paling banyak sekali digunakan pada komputer, dan apabila komputer kamu termasuk jenis Type Phoenix Bios dan jika ingin melakukan setting Bios silahkan kamu tekan tombol F2 / F12 / DAN / DEL pada saat awal proses booting komputer.

4. Bios Type : IBM BIOS

Tampilan IBM Bios
Type IBM BIOS adalah Type Bios dikembangkan di sebuah perusahaan dan  memproduksi bebagai Software dan Hardware. IBM itu sendiri adalah singtan dari ( Internasional Business Machines Corporation ), dan apabila komputer kamu termasuk jenis Type IBM Bios dan jika ingin melakukan setting Bios silahkan kamu tekan tombol  Ctrl+Alt+Del Atau Ctrl+Alt+Ins  pada saat awal proses booting komputer.
Itulah sekilas tentang Jenis Bios Dan Cara Masuk Menu BIOS. Semoga bermanfaat dan dapat membantu :))

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat