Istilah-istilah Housting

Istilah-istilah Housting

Salam Sejahtera…

Jogja One Solution, Teknologi di era sekarang ada banyak sekali dan sudah menjadi kebiasaan setiap hari kita bahkan ada juga yang sudah menjadi kebutuhan setiap harinya. Teknologi ada berbagai macam jenis, Ingin tau..? Simak artikel di bawah…

Ada yang sudah tau tentang hosting? Hosting ada banyak, Kali ini kita akan bahas tentang Istilah-istilah Hosting.  Ingin tau..? Simak artikel di bawah…

Istilah-istilah Hosting :

=> Pop dan Smtp

Post Office Protocol yaitu protokol yang paling umum digunakan untuk mengambil e-mail dari sebuah mail server. Aplikasi  e-mail (kadang-kadang disebut klien e-mail) menggunakan protokol POP, meskipun beberapa dapat menggunakan IMAP baru (Internet Message Access Protocol). Versi terbaru, POP3, dapat digunakan dengan atau tanpa SMTP (e-mail pengirim protokol, singkatan dari Simple Mail Transfer Protocol). Server IMAP mirip dengan POP server, satu-satunya perbedaan adalah mereka menyimpan e-mail sehingga mereka dapat diambil dari berbagai lokasi atau beberapa pengguna.

=> Web Mail

WebMail yaitu untuk menyediakan pengguna antarmuka di Internet sehingga mereka dapat mengakses pesan e-mail mereka dari komputer manapun.

=> CGI

CGI yaitu singkatan dari Common Gateway Interface. CGI menyediakan metode untuk antarmuka program komputer dengan halaman HTML. Program CGI dapat ditulis untuk melakukan banyak hal yang berbeda yang meliputi, Menghitung pengunjung ke situs web, Pengolahan data yang diperoleh dari formulir online, dan menciptakan animasi sederhana. Jika ingin salah satu fitur tersebut adalah penting bahwa host anda menyediakan Layanan CGI biasanya dalam bentuk CGI-bin.

=> Bandwidth

Bandwidth yaitu jumlah informasi yang dapat ditransfer dari server ke Browser. Host biasanya membatasi jumlah bandwidth pengguna telah tersedia per bulan. Sebagai contoh jika memiliki sebuah file di situs kita dengan ukuran 1mb dan mempunyai 1Gb bandwidth, Maka pengguna bisa men-download file 1000 kali.

=> Disk Space

Disk Space yaitu total jumlah kapasitas ruang fisik hard drive atau SSD host yang di sediakan untuk pengguna.

=> Dedicated Server

Dedicated Server yaitu salah satu yang hanya memiliki satu situs web yang berjalan di atasnya. Daripada server bersama atau shared server yang memiliki beberapa situs web yang disajikan.

Dari sini bisa mengetahui bersama tentang teknologi dan sebagainya. Dan untuk pembuatan Wab Site, Aplikasi Software, Maupun Khursusnya juga bisa..
Hub No di dalam halaman ini/dengan saya langsung bisa di 0822 3073 3138

Baca Juga : Hosting Part 4

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat