IoT Sebagai Teknologi Masa Depan

IoT

Di Zaman Modern ini banyak orang yang sudah mengembangkan IoT. IoT dinilai sebagai Teknologi masa depan. IoT dibuat sehingga manusia tidak perlu bersentuhan dengan objek ketika melakukan sesuatu. Objek itu akan bergerak dengan sendirinya. Misalnya saat menyalakan lampu. Sudah tidak perlu saklar lagi. Lampu akan otomatis hidup jika sudah malam.

IOT atau Internet of Things adalah teknologi yang memungkinkan antar perangkat terkoneksi dengan perantara internet, atau menurut SAP (Systeme, Anwendungen und Produkte) Mendefinisikan IoT adalah Dunia di mana benda-benda fisik diintegrasikan ke dalam jaringan informasi secara berkesinambungan, dan di mana benda-benda fisik tersebut berperan aktif dalam proses bisnis. Layanan yang tersedia berinteraksi dengan ‘objek pintar’ melalui Internet, mencari dan mengubah status mereka sesuai dengan setiap informasi yang dikaitkan, disamping memperhatikan masalah privasi dan keamanan.

Seperti yang tertulis diawal artikel ini Kevin Ashton mengatakan bahwa iot memiliki peluang untuk mengubah dunia seperti internet bahkan dia mengatakan bahkan mungkin bisa lebih baik, sekarang coba kita pikirkan peangkat yang kita gunakan sehari-hari semisal gelas, lampu, baju bahkan payung dapat kita kontrol bahkan dapat melakukan pelayanan tanpa ada perintah dari kita, begitulah mungkin kedepannya teknologi bergerak, dunia dimana perangkat fisik dapat saling terhubung sehingga membantu segala kebutuhan manusia.

 

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat