Inilah 7 Tools Untuk Meningkatkan Content Marketing

Inilah 7 Tools Untuk Meningkatkan Content Marketing

Inilah 7 Tools Untuk Meningkatkan Content Marketing

Kenali Trend Strategi Content Marketing di 2020! | ToffeedevJogja One Solution – Menurut Neilpatel.com, 76% dari banyak pelaku bisnis dunia telah berencana untuk meningkatkan investasi terhadap content marketing tahun ini. Apakah peningkatan ini juga berpengaruh besar terhadap meningkatnya anggaran yang terkeluarkan untuk content marketing?. Tidak! Ada yang luar biasa terkait dengan hal ini. Setiap menitnya, telah terjadi ledakan pengunjung pada internet. Misalnya, pengguna Facebook telah berbagi konten sekitar 2,5 juta keping setiap menitnya. Jika Anda tidak mau ketinggalan, maka Anda harus mengembangkan strategi blogging. Tentukan bagaimana Anda mengambil ide Anda untuk posting blog yang telah Anda publish. Inilah 7 tools untuk meningkatkan content marketing.

1. BuzzSumo

Untuk membuat pembaca lebih tertarik, anda harus menawarkan produk dan  jasa dengan konten yang sangat berkualitas. BuzzSumo hadir untuk membantu anda dalam menemukan konten yang menginginkan  mesin pencari dan sosial media. Caranya yaitu dengan mengunjungi  BuzzSumo.com dan masukkan keyword/topik yang ingin mencari seperti ini

Nantinya anda akan melihat beberapa artikel yang memiliki tingkat engaging berbeda pada kolom “Total Engagement”

Ini akan menjadikan anda untuk membuat konten yang lebih baik.

2. Google Trends

Google Trends juga dapat menggunakan untuk meningkatkan content marketing. Disini anda dapat membuat konten yang populer dan sesuai dengan bisnis anda. Cukup dengan mengakses Google Trend, maka akan ditampilkan topik yang sedang trend berdasarkan kota, wilayah, maupun bahasa yang dapat tergunakan. Anda hanya perlu mengetikkan keyword yang ingin mencari dan nantinya anda akan melihat garafik mengenai “content marketing” yang terus meningkat. Sehingga anda dapat mengetahui topik itu merupakan topik yang populer dan dapat dijadikan topic untuk konten anda.

3. Canva

Bagi anda yang ingin membuat konten bervariasi seperti konten artikel, video, audio, atau infografis, gunakanlah Canva. Disini tersedia berbagai jenis layout dan template gratis yang dapat menggunakan baik untuk logo, poster, name card, brosur, flyer, serta layout untuk media sosial.

4. KW Finder

Menggunakan untuk menemukan kata kunci atau keyword yang tepat agar mudah menemukan pada mesin pencari. Tools  KWFinder pilihannya. KWFinder akan menelusuri beberapa kata kunci berdasarkan jumlah rata-rata pencarian setiap bulan dari sebuah kata kunci.

5. Trello

Sebagai salah satu tools yang tergunakan untuk mengatur jadwal pengerjaan konten seperti membuat, perbaikan, publish konten, dan lain-lain. Berikut contohnya

6. Unsplash

Unsplash dapat tergunakan untuk membuat konten menjadi lebih menarik. Gambar yang menghasilkan memiliki kualitas dan resolusi tinggi untuk melengkapi tampilan visual content marketing seperti animasi, film, travel, kesehatan, makanan dan lain sebagainya.

7. Awesome Screenshot

Awesome Screenshot merupakan sebuah extension chrome yang tergunakan untuk meng-capture (merekam) sebuah layar pada mesin pencarian Google. Selain itu, tools ini juga dapat menggunakan untuk mengedit hasil capture seperti mengcrop (memotong), blur, menambahkan teks, dan lain-lain.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat