Ide Bisnis Sampingan Modal Kecil Untung Besar

Ide Bisnis Sampingan Modal Kecil Untung Besar

Berikut ide-ide bisnis sampingan dengan modal kecil dan untung besar yang bisa anda coba jalankan :

1. Usaha Sampingan Jualan Pulsa

Mencari usaha sampingan yang paling mudah dan membutuhkan modal kecil, bisnis jualan pulsa bisa jadi salah satu pilihan. Usaha ini merupakan usaha yang bisa dikerjakan oleh siapapun. Jika dilihat dari segi keutungan memang kecil namun jika anda tinggal dilingkungan yang padat penduduk, anda memiliki peluang penjualan yang besar. Ditambah lagi kebutuhan orang-orang saat ini bukan hanya pulsa untuk telepon dan sms saja, namun juga untuk internet. Selain itu jika ingin mendapatkan penghasilan yang lebih besar lagi anda bisa belajar membuat server pulsa sendiri.

2. Peluang Usaha Pembayaran PPOB Online

PPOB adalah sejenis loket pembayaran yang melayani pembayaran tagihan listrik, tagihan telkom baik telepon dan speedy, TV berlangganan, PDAM bahkan juga ada yang support pembayaran tagihan finance seperti FIF, BAF dan ADIRA. Usaha ini sangat cocok jika digabungkan dengan usaha jualan pulsa, dan untuk menjalankan usaha ini anda hanya perlu menyiapkan modal sekitar 500 ribu hingga 1 juta sebagai saldo awal dan biaya pendaftaran. Usaha ini merupakan salah satu usaha sampingan modal kecil untung besar yang bisa dikerjakan oleh siapa saja tanpa keahlian khusus.

3. Bisnis Sampingan Jadi Dropshipper

Menjadi dropshipper bisa dimulai dengan modal yang kecil bahkan bisa tanpa modal. Untuk menjadi dropshiper biasanya kita harus melakukan kerja sama dengan pemilik prodak, dan kita diharuskan membayar sejumlah uang sebagai jaminan namun apabila kita kenal baik dengan pemilik prodak tentu tanpa modal bukan.

Usaha dropship ini bisa dikatakan anda menjadi seorang agen namun tanpa perlu repot menyetok barang, jadi tinggal melakukan promosi saja pada reka-rekan anda atau melalui media online seperti instagram, bbm, twitter, facebook atau blog. Sehingga jika nanti terjadi penjualan barang akan dikirim langsung oleh pemilik produk namun menggunakan nama anda sebagai pengirimnya.

4. Usaha Sampingan Menulis dan Berjualan Ebook

Ebook atau buku digital sebenarnya isinya sama dengan buku kebanyakan namun bedanya buku ini dalam bentuk digital yang biasanya disimpan menggunakan format PDF. Berjualan ebook sangat cocok bagi anda yang suka menulis dan punya keahlian khusus dibidang tertentu, misalnya mahir dalam edit foto dengan photoshop maka anda bisa membuat tutorial lengkap photoshop, mahir dalam membuat website maka anda bisa menulis panduan lengkap membuat website. Jenis usaha ini termasuk kedalam salah satu usaha rumahan yang sangat fleksibel dan bisa dikerjakan kapan saja.

Lantas bagaimana memasarkannya? Menciptakan sebuah bisnis memang mudah dan yang sulit adalah memasarkannya. Cara memasarkan ebook ini sebenarnya cukup mudah anda bisa memesarkannya melalui website atau forum-forum yang setopik dengan ebook anda. Bisa juga dengan memasarkannya melalui Play Store dan aneka jenis website yang menghubungkan antara penjual dan pembeli terutama untuk produk digital seperti ebook ini.

5. Menjadi Penulis Lepas

Selain menjual ebook bagi anda yang suka dan memiliki hobi menulis anda bisa menawarkan diri menjadi penulis lepas diwebsite-website yang membutuhkan konten segar setiap harinya. Bayaran yang didapatkan dari menjadi penulis lepas ini cukup lumayan apalagi jika anda bisa menjadi penulis lepas disitus ternama. Namun untuk itu anda perlu berlatih untuk membuat artikel yang bagus dan bermanfaat, bisa dengan sering-sering membaca artikel-artikel diinternet untuk dianalisa mulai kerangkanya dan sebagainya. Peluang-peluang usaha sampingan bagi anda yang suka menulis antara lain menjadi freelance writer, penulis konten website dan ghost writer.

Aneka Jenis Ide Bisnis Sampingan Yang Lain :

Berjualan kue
Berjualan makanan ringan (Snack)
Berjualan bakso
Berjualan mie ayam
Berjualan nasi angkringan
Membuka kedai kopi atau Coffe Shop
Membuka katering
Usaha rental playstation
Usaha warnet dan game online
Jasa cuci motor
Jasa bimbingan belajar
Usaha ternak burung kenari
Usaha ternak burung lovebird
Usaha ternak kroto
Usaha ternak lele
Usaha ternak ayam pedaging atau ayam petelur
Usaha ternak ikan hias
Usaha ternak kelinci
Usaha budidaya jahe merah
Usaha budidaya sayuran dalam polybag
dan masih banyak lagi

Nah demikianlah contoh aneka usaha sampingan modal kecil untung besar, masih banyak lagi yang lain jika kita mau kreatif dan melihat peluang. Usaha apa saja bisa jadi menguntungkan jika anda bisa melihat dan menganalisa usaha yang akan anda pilih. Semoga bermanfaat! GBU^^


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat