Hindari Kesalahan Ini Saat Mengirim Email Marketing

Hindari Kesalahan Ini Saat Mengirim Email Marketing

Hindari Kesalahan Ini Saat Mengirim Email Marketing

Mengirim Email Bisnis Harus Menghindari 8 Kesalahan Umum Ini - Uprint.idJogja One Solution – Terdapat beberapa kemungkinan kesalahan yang terjadi ketika mengirim email marketing kepada pelanggan, seperti adanya typo, tampilan yang tidak nyaman pada mobile devices, link yang tidak mengarah ke halaman yang tepat, dan sebagainya. Kesalahan tersebut biasanya disebabkan oleh faktor human error. Untuk meminimalisir terjadinya kesalahan, berikut tips dari kami tentang cara menghindari kesalahan ketika mengirim email marketing. Hindari kesalahan ini saat mengirim email marketing, baca penjelasnnya

A. Subjek email, subjek email, subjek email

Yup! Subjek email itu sangatlah penting! Bagaimana tidak? Semua berawal dari sini. Sebuah subjek email tentu harus menarik dan membuat orang penasaran hingga membuka email tersebut. Bukankah itu tujuan utama mengirim email marketing? Jadi, berikan usaha tambahan atau extra effort untuk merangkai penulisan yang apik dan ciamik.

Masih belum terbayang? Mari lihat tabel berikut!

Email 1 “Promo Oktober,Diskon 10%”
Email 2 “#Oktoberlicious Diskon 10%, Maldives I’m Coming”

B. Email Marketing sebagai Jurus Andalan Promosi

Dari dua contoh subject tersebut, kira-kira email mana yang akan Anda buka? Tentunya opsi kedua, karena judulnya menarik, membuat penasaran dan informasi cukup lengkap.

Pada saat akan mengirimkan email marketing, posisikan diri Anda yang menjadi orang yang menerima email tersebut. Sehingga, memudahkan untuk berkreasi dengan copywriting yang menarik dan tentunya anti  tombol unsubscriber.

C. Cari Tahu Tingkat Kesuksesannya

Setelah mengirim email marketing yang cukup mendebarkan itu, apakah tugas anda berhenti sampai sini? Oo oo tentunya tidak!

Anda harus sering rajin-rajin mencari tahu kesuksesan email marketingm dengan melihat berapa jumlah orang yang berhenti berlangganan email atau newsletter anda. Anda juga harus melihat berapa persen kah orang yang memiliki kemauan untuk membuka email anda.

Dari sini, maka Anda dapat menyimpulkan sukses atau tidaknya email tersebut. Jangan lupa untuk mengatur kembali strategi agar anda tidak semakin ditinggalkan!

D. Jangan Malas Double Check Link

Hal ini yang kerap terjadi saat mengirimkan email marketing aka newsletter.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat