Hindari dengan 7 Cara Startup Collapse

Hindari dengan 7 Cara Startup Collapse

Hindari dengan 7 Cara Startup Collapse

Hasil gambar untuk Startup Collapse? Hindari dengan 7 Cara IniJogja One Solution – Bisnis startup kini banyak bermunculan. Karena perkembangan teknologi yang semakin pesat, memulai bisnis menjadi lebih mudah. Tapi, mengembangkan bisnis untuk menjadi bisnis yang menjanjikan tidaklah mudah. Banyak pendiri startup yang optimis di awal, namun pada akhirnya bisnis yang mereka jalani mengalami kebangkrutan. Meskipun terlihat menjanjikan, hal ini tidak menjamin bisnis Anda akan selalu sukses. Jika di awal mendirikan bisnis startup Anda mengalami beberapa hambatan, hal tersebut sangatlah wajar.  Nah kita harus hindari dengan 7 cara startup collapse.

 

 

Menghindari Startup Collapse

1.  Rekrut tenaga ahli.

Sebuah bisnis kuliner tidak akan berhasil jika Anda merangkap sebagai koki, pencuci piring, sekaligus akuntan. Anda tidak bisa bekerja sendirian. Pekerjakan tenaga ahli yang memahami bidang tersebut.

2.  Tingkatkan skill

Meningkatkan kemampuan bisnis seperti marketing, sales, dan teknis wajib bagi seorang pengusaha. Baik itu melalui seminar maupun pelatihan. Tujuannya, agar tidak dikelabuhi & dirugikan oleh pihak manapun yang ingin menjatuhkan bisnis Anda.

3.  Visi, Misi, dan Goals

Buat visi & misi yang jelas untuk bisnis Anda. Jangan sampai lack of plan apalagi berjalan menyimpang dari tujuan. Fokus pada goals yang ingin dicapai. Ini penting jika suatu saat mencoba hal baru, tidak akan lepas dari track.

4.  Maintain customer

“Tak perlu hiraukan kompetitor, fokuslah pada pelanggan Anda”, begitu pesan Jack Ma. Perhatikan kebutuhan pelanggan Anda, dengarkan keluhannya, dan raih insight nya demi layanan yang memuaskan.

5.  Poor management is a BIG NO!

Pemimpin yang sukses mampu menciptakan iklim kerja yang mendorong produktivitas. Terampil merekrut orang yang kompeten serta jelas dalam mendelegasikan tugas. Ia juga harus pandai berstrategi, mampu membuat perubahan, dan punya banyak pandangan untuk masa depan perusahaan.

6.  Smart Budgeting

Perencanaan biaya penting dalam bisnis. Jangan sampai over/underspending. Pahami cash flow agar bisnis tidak collapse sebelum berkembang. Hindari pula harapan yang tidak realistis dari penjualan.

7.  Website & Media Sosial

Sudah rumus pasti bagi para pebisnis baru untuk memiliki website dan media sosial. Membuat website saat ini sangat mudah, siapkan Nama Domain yang unik, singkat, dan mudah dipahami. Lalu menyewa paket Cloud Hosting di provider Hosting yang terpercaya. Anda kini siap Go Online!

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat