Frontend Bootstrap

Apa itu Framework Frontend Bootstrap?

See the source image

Jogja One Solution – Bagi kalian yang sering membuat web ataupun sedang ngoding sesuatu pastinya sudah sering mendengar istilah bootstrap kan? apa sih sebenernya bootstrap itu

  • Pengertian

Bootstrap adalah sebuah library framework CSS yang dibuat khusus untuk bagian pengembangan frontend website. Bootstrap juga merupakan salah salah satu framework HTML, CSS dan javascript yang paling populer di kalangan web developer yang digunakan untuk mengembangkan sebuah website yang responsive. Sehingga nantinya dapat menyesuaikan sesuai dengan ukuran website dari browser.

  • Sejarah

Pada awalnya bootstrap bernama “Twitter Blueprint” yang dikembangkan oleh Mark Otto dan Jacob Thornton di Twitter sebagai kerangka kerja untuk mendorong konsistensi di alat internal.

Dengan menggunakan Bootstrap seorang developer dapat dengan mudah dan cepat dalam membuat front-end sebuah website. Kita hanya perlu memanggil class-class yang diperlukan, misalnya membuat tombol, grid, tabel, navigasi dan lainnya.

Bootsrap telah menyediakan kumpulan komponen class interface dasar yang telah dirancang sedemikian rupa untuk menciptakan sebuah tampilan yang menarik dan ringan. Selain komponen class interface, bootsrap juga memiliki grid yang berfungsi untuk mengatur layout pada halaman website.  Bootstrap sendiri sudah kompatibel dengan versi terbaru dari beberapa browser seperti google chrome, firefox, internet explorer, dan safari browser. Meskipun beberapa browser ini tidak didukung pada semua platform.

  • Kelebihan Bootstrap

  1. tidak perlu harddisk, karena dapat digantikan perannya oleh Ethernet card dan BOOT Lan Memiliki log file sehingga dapat dilihat sewaktu-waktu penyebab error dengan melihat logfile tersebut
  2. mobile friendly yang maksutnya botstrap sudah sangat respponsive. responsive layout dan 12-column grid system. Dengan responsive layout maka aplikasi web yang di desain dengan menggunakan bootstrap akan langsung menyesuaikan dengan lebar dari media perambannya.
  3. tampilan web akan tetap rapi dibuka dengan media apapun baik itu handphone, tablet, laptop ataupun PC desktop.
  4. dapat mempercepat waktu proses pembuatan front end
  5. tampilan cukup modern
  • Kekurangan Bootstrap

Harus dilakukan secara manual sehingga resiko menimbulkan masalah cukup besar. Pengiriman pesan yang tidak dapat diandalkan karena menggunakann UDP. OS sekarang misalnya Windows sudah tidak memasukkan BOOTP dalam konfigurasi jaringannya.

 


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat