Framework PHP untuk Developer

Framework PHP untuk Developer

FRAMEWORK PHP UNTUK DEVELOPER

Teknologi – Framework PHP adalah cara yang bagus untuk developer dari semua tingkat keterampilan untuk mengurangi kebutuhan pengulangan kode, mempercepat proses pengembangan, dan memastikan penggunaan kode yang tepat saat membuat aplikasi web.

Di artikel ini, kita akan membahas tentang framework php yang sering digunakan oleh developer untuk membantu mereka membangun website pada sisi server.

Laravel

Framework PHP Laravel

Laravel pertama kali dirilis pada tahun 2011. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Sitepoint, Laravel adalah framework yang paling banyak digunakan oleh developer. Laravel sendiri memang memiliki banyak fitur yang dapat membantu developer untuk membuat aplikasi lebih cepat. Laravel juga memiliki mesin templating ringan yang diberi nama “Blade”. Tidak hanya itu, Laravel juga memiliki sintaks yang bisa membantumu untuk melakukan tasks seperti autentikasi, sessionsqueueingcaching, dan routing RESTful.

The Zend Framework

macam macam framework PHP: Zend

The Zend Framework memiliki banyak pengguna dan komunitas yang besar. Karena komunitas yang besar, Zend Framework memiliki banyak dukungan dan basis pengguna yang aktif. Zend bisa dibilang sebagai framework PHP paling terkenal saat ini. Zend memiliki banyak sekali fitur yang memang dibuat untuk pengembangan pada level korporat. Selain itu, untuk menggunakan Zend, kamu perlu memiliki pengetahuan PHP yang cukup dalam.

CakePHP

Framework PHP CakePHP

agi kamu yang baru mulai menggunakan framework PHP, CakePHP yang paling tepat. Dibangun dengan prinsip yang sama dengan Ruby on Rails, CakePHP berfokus pada pengembangan yang cepat. Jadi jika kamu perlu melakukan pengembangan website dalam waktu singkat, CakePHP bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan kemudahan penggunaan, skalabilitas, dan sistem support yang terus bertumbuh, CakePHP bisa menjadi pilihan untuk proyekmu selanjutnya.

Symfony

PHP Framework Symfony

Framework PHP terbaik yang satu ini lebih cocok untuk developer yang sudah mahir. Symfony sendiri memang dibuat dengan tujuan untuk membuat aplikasi di level korporat. Contoh website yang menggunakan Symfony adalah Askeet dan Yahoo! Bookmarks. Framework PHP ini memang memiliki banyak fitur dan bisa digunakan untuk banyak hal. Namun, Symfony sendiri bekerja sedikit lebih lambat jika dibanding dengan framework yang lain.

CodeIgniter

Framework PHP terbaik, CodeIgniter

CodeIgniter dikenal dengan kemudahan penggunaan, kinerja yang baik, serta kecepatannya. Berbeda dengan Symfony, framework PHP yang satu ini cocok untuk digunakan di akun shared hosting atau jika kamu ingin menggunakan framework yang memiliki footprint kecil. CodeIgniter juga memiliki perpustakaan yang berisi video tutorial, forum, user guide (panduan pengguna), dan halaman wiki untuk support. CodeIgniter juga bisa digunakan oleh pemula.

Kesimpulan

Ada banyak bahasa pemrograman yang bisa digunakan, tapi PHP tetap menjadi opsi terbaik jika berurusan dengan scripting di sisi server. Meski sudah menjadi developer profesional sekalipun, tetap saja Anda membutuhkan waktu lama untuk meng-coding semua bagian di aplikasi atau website yang dikembangkan Masih banyak berbagai framework PHP yang bisa digunakan, 5 diatas merupakan contoh framework yang sering digunakan para developer. Menurut Anda, mana PHP framework terbaik? Semoga bermanfaat . . .

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat