Framework CSS Favorite Programmer

script css

script cssFRAMEWORK CSS FAVORITE PROGRAMMER

Framework –  Berbagai framework untuk ‘mempercantik’ tampilan website sudah banyak sekali. Menulis script code memang tidak semudah kelihatannya. Apalagi menulis clean code yang kurang diperhatikan para programmer.

Jika anda ingin membuat website dengan cepat dan mudah, anda bisa menggunakan framework yang sudah disediakan. Jadi, jika Anda bosan dengan aturan CSS yang mengatur kode tangan, selami bantuan cepat!

Berikut 5 framework CSS yang menjadi favorite para programmer. 

Bootstrap

bootstrap

Bootstrap adalah framework frontend paling populer sejagat raya dan Material Design for Bootstrap adalah framework yang dibangun di atas Bootstrap dengan menerapkan aturan-aturan Material Design. Framework ini memberikan komponen-komponen Material Design siap pakai yang bersumber dari komponen Bootstrap itu sendiri.

Jika sudah terbiasa dengan framework Bootstrap, seharusnya pembaca tidak akan menemui kesulitan yang berarti saat menggunakan framework ini.

Angular Material

img

Angular Material adalah framework Material Design yang dikembangkan oleh tim Angular sehingga bisa bekerja dengan sempurna di framework Angular. Framework ini memberikan komponen Angular yang bisa dipakai ulang dan sudah menerapkan teori Material Design. Dokumentasi Angular Material juga memiliki contoh yang banyak dalam menerapkan komponen-komponen yang berbeda sehingga kita bisa saja copy paste ke project yang sedang dibuat.

Semantic UI

Semantic UI dengan pengembangan berupa front end yang masa kini. Sebenarnya framework ini bisa dibilang hanya sebagai alternatif untuk mendesain situs dari framework lainnya seperti Bootstrap.

Pada Semantic UI, berbagai jenis layout yang menarik tersedia banyak ketika anda akan menginstall dan mengunduh pertama kali.

Beberapa ini keunggulan utama pada Semantic UI yaitu Tampilan yang menarik dan elegan, penulisana class yang cukup mudah dan komponen yang lengkap.

MUI

img

MUI adalah framework CSS ringan yang membantu membuat aplikasi web dan mengikuti teori-teori Mateiral Design. Karena ringan, ia membuat aplikasi yang dibuat memiliki waktu muat yang sangat cepat. Kombinasi ukuran file yang kecil dari file CSS dan JS-nya hanya berkisar 12KB. Framework ini tidak memiliki dependensi tambahan dan mendukung framework React. File Sass juga tersedia sehingga membuat framework ini bisa dikostumisasi sesuai kebutuhan.

Surface

img

Surface adalah framework CSS yang ringan dan merupakan framework CSS murni. Ia tidak memiliki file JavaScript sama sekali. Komponen-komponennya dibuat tanpa JavaScript sehingga ukuran versi minified-nya hanya 5.7KB yang membuatnya memiliki waktu muat yang sangat cepat.

Apakah framework diatas sudah sering terdengar? Atau ada yang masih asing?

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat