Cara Pengisian Mandiri-e Tol melalui Aplikasi Mudik Lebaran 2022

Cara pengisian e-toll mandiri melalui aplikasi cukup sederhana. Bagi Anda yang melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan transportasi darat dan membawa mobil sendiri pasti membutuhkan e-toll untuk transaksi pembayaran tol.

Namun, terkadang prediksi pengisian tol tidak tepat sehingga menyebabkan Anda kehilangan keseimbangan di tengah perjalanan. Tidak perlu panik atau bingung karena Anda juga bisa mengisi e-toll dari aplikasi tanpa harus ke ATM atau supermarket.

Selain itu, berkat hadirnya fungsi NFC di ponsel, pengisian e-toll menjadi lebih mudah dan nyaman, hanya dengan telapak tangan Anda. Beberapa penyedia e-niaga juga menawarkan layanan isi ulang pulsa elektronik selama ponsel Anda berkemampuan NFC.

Namun, tidak semua orang mengerti cara mengisi e-toll. Kali ini Okezone akan membagikan cara pengisian mandiri e-toll melalui aplikasi. Berikut ulasan dari berbagai sumber:
BACA JUGA: 3 Cara Download Sertifikat Vaksin Mudik Lebaran 2022

  1. Tokopedia

Cara pengisian Mandiri e-Toll melalui aplikasi Tokopedia. Langkah pertama buka aplikasi, lalu pilih fungsi settlement dan klik e-money. Kemudian masukkan nomor yang tertera di e-toll, pilih nominal nominal dan isi ulang dan bayar

  1. Bukalapak

Masuk ke aplikasi Bukalapak, pilih menu Top Up & Isi Ulang, lalu klik Uang Elektronik. Setelah itu, masukkan pulsa yang ingin Anda isi dan tekan tombol bayar. Setelah itu akan muncul notifikasi Tp Up sukses.

  1. Blibli

Jika sudah memiliki aplikasi Blibli, Anda bisa langsung memilih menu e-money. Kemudian pilih jenis kartu e-money dan masukkan nomor kartu.

Tentukan saldo top-up dan lanjutkan dengan pembayaran. Setelah pembelian berhasil, Anda dapat memeriksa saldo Anda dengan menempelkan e-toll di bagian belakang ponsel Anda. Isi ulang Blibli dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 1.500.

  1. Belanja

Pengisian Mandiri e-Toll dengan aplikasi juga dapat dilakukan melalui Shopee. Caranya sangat sederhana dan tidak rumit. Kamu bisa langsung masuk ke aplikasi Shopee, lalu klik Pulsa, Tagihan, & Hiburanx dan pilih “Uang Elektronik”.

Kemudian masukkan 16 digit nomor kartu Mandiri E-Money, pilih pecahan mulai dari Rp. 10.000 sampai Rp. 500.000. Lanjutkan dengan metode pembayaran. Pengisian saldo di Shopee juga dikenakan biaya sebesar Rp. 1.500.

Sumber :