Deretan E-commerce Top di Indonesia

Deretan E-commerce Top di Indonesia

DERETAN E-COMMERCE TOP DI INDONESIA

Deretan E-commerce Top di Indonesia – Seperti yang kita ketahui bahwa dijaman sekarang ini banyak yang menggunakan jasa online untuk belanja atau sebagai sarana penjualan. E-commerce begitu yang sering kita sebut. E-commerce di Indonesia terdiri dari berbagai macam, lantas apa saja yang menjadi top five teratas di Indonesia?

E-commerce Top di Indonesia

Dalam laporan infografis yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (12/7/2018), iPrice memberi peringkat pada tiap e-commerce berdasarkan pada jumlah kunjungan ke website tiap bulannya, ranking aplikasi, jumlah pengikut di media sosial, hingga jumlah karyawan.

Data ini dikumpulkan mulai dari Januari 2018 dan laporannya disajikan sebagai laporan kuartal pertama 2018.

Lazada

Lazada menduduki peringkat pertama e-commerce paling top di Indonesia dengan jumlah kunjungan ke laman lebih dari 117 juta visit.

Aplikasi Lazada di toko online Apple menempati urutan ke-4 dan di Google PlayStore Lazada berada di urutan ke-3.

e-commerce yang dimiliki oleh Alibaba Group ini memiliki 345 ribu pengikut di Twitter, 556 ribu pengikut di Instagram, dan 22,7 juta pengikut di Facebook.

Jumlah karyawannya pun cukup banyak, yakni mencapai 1.479 orang.

Tokopedia

Tokopedia yang merupakan pemain lokal berada di posisi kedua sebagai e-commerce paling top di Tanah Air. Menurut laporan iPrice, jumlah pengunjung Tokopedia per bulannya lebih dari 117 juta visit. Tidak jauh berbeda dengan jumlah pengunjung Lazada.

Meski begitu, peringkat Tokopedia di Apple Store maupun Google Play Store berada di posisi kedua. Jumlah pengikutnya di media sosial kalah jauh dari Lazada, yakni 161 ribu pengikut di Twitter, 391 ribu pengikut di Instagram, dan 5 juta pengikut di Facebook.

Meski begitu, dari semuanya Tokopedia punya jumlah pegawai yang cukup banyak, yakni 1.611 karyawan.

Bukalapak

Selain Tokopedia, Bukalapak juga menjadi pemain e-commerce lokal di Indonesia. Jumlah kunjungan ke Bukalapak lebih dari 93 juta visit tiap bulannya.

Selain itu, aplikasi yang terus ditingkatkan membuat Bukalapak berada di ranking ketiga pada toko aplikasi Apple Store dan peringkat ke-4 di Google Play Store.

Bukalapak memiliki 131 ribu pengikut di Twitter, 258 ribu pengikut di Instagram, dan 2 juta pengikut di Facebook.

Saat ini, e-commerce rintisan Achmad Zaky tersebut sudah memiliki 1.233 karyawan yang tersebar tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di Bandung.

Blibli

Blibli juga merupakan salah satu pemain e-commerce besar di Indonesia. Blibli menempati posisi ke-4 dalam daftar top 5 e-commerce Indonesia oleh iPrice.

Toko online anak usaha Grup Djarum ini dikunjungi oleh 45 juta pengunjung tiap bulannya. Sementara di Apple Store, aplikasinya menempati ranking ke-6 dan di Google Play Store menempati urutan ke-5.

Blibli.com punya follower paling banyak di Twitter dibandingkan dengan toko online lainnya, yakni 470 ribu followers. Sementara di Instagram, Blibli diikuti oleh 167 ribu akun dan di Facebook ada 7,3 juta pengikut.

Dibandingkan dua toko online lokal lain, Blibli paling sedikit pegawainya, yakni 797 karyawan.

Shopee

Pemain e-commerce asal Singapura ini menempati urutan kelima sebagai top 5 e-commerce di Indonesia. Shopee dikunjungi oleh lebih dari 34,5 juta pengunjung tiap bulannya.

Hebatnya, aplikasi Shopee menempati urutan pertama, baik di Apple Store maupun Google Play Store. Kini Shopee punya 29 ribu pengikut Twitter, 712 pengikut Instagram, dan 9 juta pengikut di Facebook.

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Digital Content Writer, Special Content Creator, Technical Content Writer dan Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat