Dapat Uang dari Instagram?

Dapat Uang dari Instagram?

Mendapatkan Uang dari Instagram? Bagaimana caranya

Bukan hal baru lagi bagi sebagian orang. Bahkan sekarang ada banyak sekali cara unik untuk menghasilkan uang dari media sosial berbasis gambar dan video singkat ini. Ngga percaya? Atau belum tahu? Baca terus artikel ini ya.

Cara Menghasilkan Uang dari Instagram Nyaris Tanpa Modal

1. Menjual Produk di Instagram

Cara ini adalah yang paling sering kita temukan di Instagram. Ada banyak sekali akun Instagram yang dibuat khusus untuk berjualan di Instagram. Produk yang dijual pun beragam, sesuai dengan niche akun Instagramnya, mulai dari produk fisik maupun produk digital.

Mereka yang tidak punya produk sendiri, biasanya berjualan dengan sistem dropship atau reseller dari toko online lain. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak bisa berjualan online di Instagram. Media promosinya sudah ada dan produk yang mau dijual pun sudah ada.

2. Menjual Jasa di Instagram

Selain berjualan produk fisik dan produk digital, di Instagram kita juga bisa menemukan akun yang menjual jasa. Lalu jasa apa yang bisa dijual untuk menghasilkan uang dari Instagram?

Jenis jasa yang paling sering saya temukan di jual di Instagram antara lain:

3. Bisnis Jasa Titip Beli Barang

Bisnis yang satu ini sangat cocok dikerjakan oleh para pengguna Instagram yang juga punya hobi belanja dan traveling. Mereka disebut juga sebagai personal shopper dan kebanyakan yang menjalankan usaha ini via Instagram adalah para wanita.

Jika kebetulan Anda sering traveling ke tempat-tempat yang menarik (misalnya luar negeri), Anda bisa menjalankan bisnis jastip barang ini. Atau Anda juga bisa menjalankan usaha ini di dalam negeri saja, misalnya dengan cara sering mengunjungi pameran, distro, mall, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat menarik lain yang sering menjual produk yang unik.

Lalu Anda foto semua produk yang ada di sana dan posting di akun media sosial Anda dengan memberikan tag seperlunya. Dengan cara ini Anda bisa menjalankan sebuah usaha dengan modal yang minim tapi menguntungkan.

4. Berjualan Foto di Instagram

Nah, ini sangat cocok untuk mereka yang punya hobi fotografi dan sering menghasilkan jepretan foto yang bagus. Para pecinta fotografi bisa memposting foto-foto hasil karya mereka ke Instagram, tentunya dengan memberikan watermark terlebih dahulu.

Dari sekian banyak pengguna Instagram, kemungkinan besar akan ada yang tertarik untuk membeli foto Anda tersebut. Jika mereka ingin mendapatkan foto tanpa watermark, mereka bisa membelinya dari Anda

5. Mendapatkan Uang di Instagram dengan Menjadi Endorser

 

Menjadi seorang endorser berarti Anda seperti seorang ambasador sebuah produk tertentu. Dan untuk menjadi seorang endorser, Anda haruslah seseorang yang terkenal dan punya banyak fans yang bisa Anda pengaruhi.

Salah satu contoh endorser yang cukup terkenal di Instagram adalah Lula Lahfah. Sebagai seorang endorser, Lula akan mempromosikan sebuah produk di akun Instagram miliknya dengan menggunakan format tertentu, misalnya teks, gambar, atau video singkat.

Selain mendapatkan uang, seorang endorser akan mendapatkan produk yang dipromosikan olehnya secara gratis.

 

Dari penjelasan di atas kita tahu bahwa peluang untuk menghasilkan uang dari Instagram sebenarnya sangat menjanjikan. Anda bisa memilih salah satu cara yang sesuai dengan kemampuan Anda, dan saya optimis bahwa semua orang bisa menghasilkan uang dari akun Instagram mereka.

Selamat mencoba!

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat