Cara Setting Remote Desktop Windows 10, Mudah Banget!

Cara Setting Remote Desktop – Windows 10 mempunyai beberapa feature yang paling berguna yang dapat menolong keproduktifan setiap hari. Salah satunya featurenya yang memikat ialah Remote Desktop for Windows 10.

Dengan memakai Remote Desktop ini, kamu dapat mengkses satu piranti computer baik berbentuk computer dekstop atau netbook dari jauh. Kamu tak perlu ada di lokasi computer itu ada.

Cukup hanya Remote Desktop dan akses internet, kamu bisa terhubung computer itu saat ada di rumah. Ini kerap dilaksanakan oleh beberapa IT dukungan, saat terjadi permasalahan dengan piranti komputernya di kantor saat di luar jam kerja kantor atau dia sedang liburan cuti.

Cara Setting Remote Desktop di Windows 10

Di dapat dari bonline Remote Desktop memakai prosedur yang dinamai Remote Desktop Protocol (RDP). Prosedur berikut yang memungkinkannya kamu untuk dapat terhubung computer dari jauh. Remote Desktop tak perlu di-install kembali di Windows 10. Kamu harus memakai versus Windwos 10 Pro atau Enterprise untuk memakai Remote Desktop.

Berikut langkah seting Remote Desktop di Windows 10:

  • Yakinkan dulu versus Windows 10 punyamu dengan masuk ke penataan dengan Start – Seting – Sistem – About Us. Di halaman ini akan ada edisi dari Windows 10 yang kamu pakai.
  • Bila versus Windows 10 punyamu ialah Windows 10 Pro atau Enterprise, kamu dapat berlanjut ke cara selanjutnya untuk mengkatifkan feature Remote Desktop dengan Start – Seting – Sistem. Selanjutnya pada bagian menu samping kiri tentukan Remote Desktop, dan pada halaman samping kanan pada opsi Enable Remote Desktop diputuskan on.
  • Lalu click confirm saat ada pop up untuk mengonfirmasi opsimu. Kemudian, Remote Desktop telah aktif di komputermu. Windows 10 langsung akan mengatur standar untuk keamanan komputermu saat memakai Remote Desktop. Kamu dapat mengendalikannya dengan manual di menu penataan yang sudah disiapkan seperti batasi pemakai name atau piranti yang dapat terhubung komputermu. Janganlah lupa untuk memberi pemakai name yang dapat terhubung komputermu supaya tidak asal-asalan orang dapat mengaksesnya.
  • Sesudah Remote Desktop telah aktif, karena itu kamu bisa terhubung computer itu dari jauh.
  • Untuk mengaksesnya kamu dapat install program Microsoft Remote Desktop di computer dengan Operating Sistem (OS) Windows atau Mac OS. Untuk Windows dapat kamu unduh dari Microsoft Toko dan untuk Mac OS dapat di App Toko.
  • Selainnya memakai computer kamu bisa juga lakukan akses jarak jauh dengan memakai handphone baik handphone dengan OS Android atau iOS. Untuk Android kamu dapat unduh program Microsoft Remote Desktop di Play Toko dan iOS di App Toko.
  • Apabila sudah usai meng-install, kamu dapat lakukan jaringan dengan komputermu yang telah diaktifkan Remote Desktopnya dengan masukkan nama computer itu dan nama pemakai name-nya.

Kamu saat ini bisa terhubung komputermu dari jauh. Bila kamu seorang IT Dukungan, tidak perlu cemas kembali bila terjadi permasalahan computer di kantormu. Kamu bisa akses computer itu dari tempatmu ada. Selamat mempraktikkan!