Cara Pemilihan Keyword Pada Website

jasa pembuatan website jogja

jasa pembuatan website jogjaCARA PEMILIHAN KEYWORD PADA WEBSITE

Jasa Pembuatan Website Jogja – Sebelum Anda membuat website, alangkah lebih baik Anda mempertimbangkan dalam pemilihan keyword atau kata kunci yang akan Anda gunakan. Penggunaan kata kunci yang tepat adalah penentu gampang atau susahnya website Anda berada di halaman awal Google. Apakah Anda masih kesusahan dalam penentuan keyword? Yuk konsultasikan saja kepada kami Jasa Pembuatan Website Jogja terlebih dahulu. Untuk info kami lebih lanjut KLIK DISINI.

Panduan Cara Memilih Keyword Website Anda

Langkah  yang harus dilakukan adalah melakukan riset terhadap kata kunci yang akan digunakan. Pilihlah kata kunci dengan persaingan yang tidak tinggi, namun banyak dicari.  Berikut jenis keyword yang harus Anda ketahui :

  • Short tail keyword

    Short tail keyword adalah keyword yang hanya terdiri dari satu atau dua kata saja. Contohnya : wisata, wisata jogja.

  • Long tail keyword

    Long tail keyword merupakan perpanjangan dari Short tail keyword. Contohnya: tempat wisata pantai di jogja. Apabila website Anda masih baru, disarankan menggunakan long tail keyword, karena untuk short tail keyword biasanya sudah menjadi jatah dari blog yang sudah berumur lama atau reputasinya sudah baik.Untuk melakukan riset keyword Anda dapat menggunakan beberapa tools seperti Google Keyword Planner, Keywordtool.io. Berikut kegunaan tools-tools tersebutYang pertama adalah Google Keyword Planner. Untuk menggunakan tools ini, silahkan Anda login dahulu di halaman https://ads.google.com/home/tools/keyword-planner/ dengan menggunakan akun gmail, kemudian klik find new keyword
    Setelah itu inputkan keyword yang ingin digunakan, bisa diisikan dengan tema website Anda, kemudian klik get started untuk memulai pencarian keyword.Setelah itu akan tampil daftar keyword yang dapat digunakan berikut jumlah frekuensi pencarian dan persaingan.Dari hasil keyword yang didapatkan tersebut, silahkan Anda pilih keyword yang ingin digunakan untuk website Anda. Sampai disini pencarian keyword menggunakan Google Keyword Planner sudah selesai.Cara kedua bisa menggunakan tools dari keywordtool.io. Keywordtool.io lebih berfungsi untuk mencari long tail keyword dari keyword yang akan digunakan. Untuk menggunakan tools ini sangat mudah, silahkan Anda akses https://keywordtool.io/ kemudian masukkan keyword yang akan Anda gunakan.

    Setelah itu keywordtool.io akan menampilkan hasil pencarian long tail keyword dari keyword utama yang dimasukkan.

    Dari hasil pencarian keyword dari dua tools tersebut, dari rekomendasi keyword yang didapatkan, silahkan untuk memasukkan keyword yang sudah anda pilih ke 100 kata pertama pada materi di website Anda.

    Selain kedua tools diatas, tentunya masih banyak tools lain yang bisa digunakan untuk menentukan keyword website. Anda bisa menggunakan Tools berbayar seperti Ninja Keyword, Market Samurai, atau Ahref Keyword tools yang versi berbayar.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami di Jasa Pembuatan Website Jogja. Semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802

 

 


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat