Cara Menghemat Kapasitas Bandwidth Hosting

Cara Menghemat Kapasitas Bandwidth Hosting

Cara Menghemat Kapasitas Bandwidth Hosting

Cara Menghemat Kapasitas Bandwidth Hosting - Hosteko BlogJogja One Solution – Secara umum, Bandwidth yang Anda dapatkan dari web hosting murah ini memiliki satuan yaitu bytes/detik. Dengan adanya satuan tersebut, maka Anda pun bisa mengetahui jumlah input ataupun output (I/O) dari sebuah alat. Untuk contoh konkritnya, sebuah modem memiliki kecepatan maksimum sebesar 56 kbps, sedangkan untuk modem dengan kabel mampu melakukan transfer data hingga kecepatannya mencapai 2,000-1,000 kbps. Bandwidth Hosting sebenarnya bisa diilustrasikan dengan penggunaan jalan raya dan juga mobil. Sehingga bandwidth sebagai jalan raya, sedangkan trafik hosting adalah kepadatan lalu lintas dari sebuah proses transfer data yang sedang dilakukan. Berikut ini cara menghemat kapasitas bandwidth hosting.

 Cara untuk menghemat penggunaan Bandwidth, antara lain:

  1. Encoding gzip

Dengan menambahkan encoding berbentuk gzip kedalam header website atau pada file .htaccess dapat meringkankan berat loading pada status.

  1. Compress CSS, Javascript, Image

Banyak situs yang menyediakan fitur sejenis yang terlihat pada mesin pencarian, ini dapat meminimalkan ukuran file dan membuatnya ringan untuk diterapkan pada situs.

  1. Gunakan Proxy Cache

Proxy cache dapat membantu dalam membatasi jumlah lalu lintas yang dibuat oleh web browser. Saat anda sebagai pengguna internet menggunakan internet untuk mengunjungi sebuah website, server proxy akan menyimpan data-data internet dalam bentuk cache. sehingga anda yang pernah datang mengunjungi website tersebut tidak perlu menunggu loading lama kecuali file cache belum dihapus, dan ketika tidak melakukan download tentu akan menghemat Bandwidth.

  1. Matikan plugins atau add-on-web browser

Sebagian plugin web browser biasanya dikoneksikan ke internet baik untuk mengupdate, mengambil data atau informasi lainnya. Plugins Firefox yang mengecek ranking sebuah wesbite disetiap alamat web yang dibuka, biasanya akan cukup memberatkan loading web yang dituju. Ada baiknya plugins yang seperti ini hanya diaktifkan jika memang diperlukan saja.

  1. Menonaktifkan Scanner Link (URL) Website Antivirus

Penggunaan antivirus biasanya juga menyertakan fitur untuk melakukan scan terhadap link atau URL yang dikunjungi. Meskipun fitur-fitur ini memiliki manfaat namun terkadang cukup memperlambat loading sebuah website. Jika mengunjungi halaman website yang relatif aman dan memang ingin menghemat Bandwidth internet plus mempercepat loading sebuah website fitur ini mungkin bisa di nonaktifkan.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat