Cara Menggunakan Storytelling untuk Keberhasilan Bisnis Anda

Cara Menggunakan Storytelling untuk Keberhasilan Bisnis Anda

Cara Menggunakan Storytelling untuk Keberhasilan Bisnis Anda

Kekuatan Visual Storytelling dalam Content Marketing | Marketeers - Majalah  Bisnis & Marketing Online - Marketeers.comJogja One Solution – Sebelum era startup, bisnis dikelola secara tradisional. Strategi pengelolaannya hanya terfokus kepada permasalahan teknis seperti; faktor harga, marketing, pengiklanan dan aspek lainnya. Zaman sudah berubah, begitu juga dengan strategi tradisional tersebut.   Saat ini bisnis dituntut untuk menerapkan budaya customer centric, yaitu pelanggan adalah aspek utama dalam bisnis. Aspek emosi dan kejiwaan pelanggan menjadi salah satu aspek yang dimasukkan untuk menarik pelanggan. Misalnya saja, beberapa bisnis yang sukses menerapkan strategi psikologi harga. Berikut ini cara menggunakan storytelling untuk keberhasilan bisnis anda.

1. Gunakan Nama yang Tepat

Nama pada produk anda merupakan identitas yang sangat penting untuk diperhatikan. Dalam membuat nama produk anda hindari penggunaan nama yang rumit dan tidak berhubungan dengan citra dan visi bisnis anda agar mudah diingat. Adapun hal lain yang perlu anda perhatikan adalah ketersediaan alamat domain, seperti penggunaan ekstensi domain  . SHOP, .ONLINE, .STORE, .SPACE dan sebagainya, dimana ekstensi alamat ini akan membantu anda mendapatkan alamat domain yang lebih kreatif.

2. Deskripsikan Produk Secara Retable

Dalam mendeskripsikan produk, anda harus membuat hal menarik yang berhubungan dengan diri mereka sendiri. Hal ini bertujuan agar mereka  merasa diperhatikan , sehingga akan mempertajam identitas brand anda, menciptakan kompetitif yang kuat dan fleksibilitas harga yang lebih tinggi.

3. Pilihlah Gaya Bercerita yang Menarik

Anda dapat menceritakan bisnis dari awal hingga berkembangnya sampai saat ini. Hal ini bertujuan agar konsumen dapat mengetahui perkembangan startup bisnis anda.

Ceritakan tujuan anda dalam membangun bisnis dan apa saja yang dikerjakan dalam startup bisnis anda, hingga nantinya mereka akan menilai dan menceritakan ulang bisnis anda.

Dalam membuat storytelling, anda dapat menggunakan ilustrasi, video dan foto untuk membuat lebih menarik. Selain itu, gaya bercerita yang cocok dengan konsumen merupakan salah satu cara untuk membuat pelanggan meneruskan storytelling.

4. Perhatikan Struktur Cerita

Langkah-langkah  pada piramida Freytag  dapat anda terapkan  dalam membuat storytelling. Struktur ini membagi cerita menjadi lima busur narasi yaitu eksposisi, komplikasi atau rising action, klimaks, falling action dan resolusi.  Tetapi, pendekatan akan membuat hubungan emosional anda dengan konsumen menjadi lebih dekat.

5. Hindari Penggunaan Fake Claim

Fake claim merupakan cara yang  buruk untuk mendapatkan pelanggan.  Tetapi, hal ini tidak akan bertahan lama. Jika anda terbukti melangar fake claim, tentu orang orang akan meragukan bisnis anda dan menjauhi bisnis anda.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat