Cara Mengembalikan File Pada Flashdisk yang Terkena Virus

Cara Mengembalikan File Pada Flashdisk yang Terkena Virus

Cara Mengembalikan File Pada Flashdisk yang Terkena Virus

Jogja One Solution – Setelah memindahkan file dari flshdisk ke komputer warnet ataupun laptop teman, yang kita tidak tahu apakah komputer / laptop tersebut terdapat virus atau tidak, lalu kita mencoba untuk memindahkan file ke laptop/komputer kita sendiri dan ternyata tidaak ada file di flashdisk tersebut.

Sedangakn pada penyimpanan flashdisk tertulis bahwa flashdisk tersebut terisi file. Mungkin flashdisk kalian terkena virus yang diperoleh dari laptop/komputer orang lain. Sebenarnya file kalian tidaklah hilang, tetapi terhide oleh virus yang ada di dalam flashdisk. Berikut ini ada Cara Mengembalikan File Pada Flashdisk yang Terkena Virus.

  1. Tancapkan flashdisk yang datanya ingin dimunculkan lagi karena terhidden oleh virus.
  2. Masuk ke Command Prompt ( DOS ), dengan menekan shortcut keyboard ( Windows + R ) kemudian ketikkan cmd dan tekan Ok.
  3. Setelah muncul jendela Command Prompt, masuk ke drive flashdisk kita, kali ini flashdisk yang saya gunakan berada pada drive ( G: ) maka untuk mengaktifkannya ketikkan “G:” dan tekan Enter.
  4. Setelah masuk ke drive flashdisk kita, maka selanjutnya adalah ketikkan perintah berikut
    attrib –s –h –r *.* /s /d

Tampilan CMD

Penjelasan untuk perintah – perintah di atas adalah sebagai berikut :

  • Attrib = attribut.
  • – ( min ) = untuk unhide atau memunculkan data yang terhidden, tanda minus ( – ) bisa juga diganti dengan tanda plus ( + ) yang bertujuan untuk menghidden atau menyembunyikan data, contoh perintahnya sebagai berikut ( attrib +s +h +r *.* /s /d ).
  • -s = digunakan untuk mengembalikan data dari system atau dengan kata lain data anda dapat dikenali oleh System/windows.
  • -h = berfungsi untuk menampilkan file ataupun data yang terhidden.
  • -r = perintah ini digunakan untuk menampilkan read only
  • *.* = digunakan untuk format atau ekstensi file. *.* berarti untuk menampilkan semua file dengan berbagai macam ekstensi yang ada, opsi tersebut bisa diganti atau disesuaikan. Misalnya saja kita hanya ingin mengembalikan file musik saja brarti brarti formatnya dirubah menjadi *.mp3 , kalau ingin mengembalikan file gambar PNG, maka formatnya menjadi *.png , dan juga seterusnya.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat