Cara Mengamankan Gmail dari Hacker

Cara Mengamankan Gmail dari Hacker

CARA MENGAMANKAN GMAIL DARI HACKER

Cara Mengamankan Gmail dari Hacker – Apa yang kamu ketahui tentang gmail? Gmail ini mempunyai fungsi sebagai pengubung degan berbagai aplikasi penting. Nah seiring dengan perkembangan jaman juga kini banyak maraknya kejahatan IT, atau yang biasa kita sebut dengan hacker. Kita sebagai pengguna gmail juga harus hati-hati. Berikut ini adalah beberapa cara mengamankan gmail dari hacker.

1. Mengecek virus yang ada dikomputer anda 

Pertama anda harus selalu mengecek virus yang ada di komputer anda, karena virus ini dapat mengambil data pribadi yang ada di komputer dalam berbagai cara, seperti menyusupi sebuah program dan lainnya. gunakan antivirus terpercaya untuk memindai komputer/laptop anda lalu jika ada program yang mencurigakan segera hapus

2. Lakukan pemeriksaan akun

Google menyediakan fitur pemeriksaan akun silahkan mengunjungi link berikut akun saya dan pilih “security checkup” atau “pemeriksaan akun”. pastikan tidak ada hal yang mencurigakan.

3. Perbarui pilihan pemulihan akun

Dalam menjaga keamanan tentu diharuskan adanya backup kontak yang dapat dihubungi saat akun kita dalam masalah. untuk itu pastikan bahwa pilihan pemulihan akun merupakan data terbaru. untuk mengeceknya anda dapat mengunjungi link berikut pemulihan akun

4. Verifikasi 2 langkah

Verifikasi 2 langkah merupakan cara untuk menambahkan verifikasi keamanan selain password,  yaitu dengan mengirimkan kode ke ponsel yang sudah didaftarkan.

5. Selalu lakukan update OS dan Aplikasi

Pastikan anda selalu mengupdate sistem operasi dan juga aplikasu seperti chrome yang ada dikomputer. karena salah satu tujuan dari update adalah menutup celah keamanan dari versi sebelumnya.

6. Jangan menggunakan password akun gmail

Sangat disarankan agar tidak menggunakan password akun gmail ke website lain. seperti situs sosial media, game , dan lainnya. karena jika situs lain mengalami penyusupan maka akun gmail anda pun akan diketahui.

7. Lindungi password

Pastikan untuk tidak memasukkan password email di alamat url  dari situs yang tidak tepercaya. Selalu buka langsung mail.google.com atau accounts.google.com/Login.

Jangan pernah menulis, mengirimmelalui email, atau memberi tahu orang lain tentang password anda. Google juga tidak akan pernah mengirim email untuk meminta sandi atau informasi penting lain. selain itu gunakan susuanan kata rumit yang terdiri dari angka, huruf dan tanda baca.

8. Hindari Software atau aplikasi Bajakan

Software atau aplikasi bajakan sangat rentan di masuki virus. biasanya software tersebut sudah di sisipi oleh script jahat yang dapat mencuri data si pengguna. oleh karena itu demi menjamin keamanan akun email anda hindari menginstall software atau aplikasi hasil bajak.

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Digital Content Writer, Special Content Creator, Technical Content Writer dan Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat