Cara Menemukan Tautan Rusak Dengan Google Analytics

Cara Menemukan Tautan Rusak Dengan Google Analytics

Cara Menemukan Tautan Rusak Dengan Google Analytics

Cara menemukan dan memperbaiki tautan yang rusak di Blogger - Publik-PediaArsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorSeiring pertumbuhan blog Anda, Anda tidak dapat mengatasinya dan mungkin beberapa posting lama Anda mulai kehilangan arus lalu lintas normal. Ada banyak kemungkinan alasan untuk posting blog kehilangan lalu lintas dan rangkingnya. Kami di sini untuk membahas tentang penyebab utama yang mendegradasi peringkat blog Anda yaitu 404 kesalahan, tautan rusak atau tautan mati. Google memerangi blog yang rendah kualitasnya seperti backlink dari situs berkualitas rendah, terlalu banyak broken link dll. Tautan yang rusak tidak hanya buruk untuk SEO Anda; itu juga mengganggu dan memberikan pengalaman pengguna yang buruk. Jadi apa link yang rusak? Kami telah membahasnya di beberapa artikel. Hyperlink (tautan internal atau tautan eksternal) yang mengarah ke laman yang sudah tidak ada lagi dikenal sebagai broken link. Berikut mari kita lihat bagaimana cara menemukan tautan rusak dengan google analytics

1.Gunakan MonsterInsigths untuk Melacak Kesalahan 404 (Cara Mudah)

Mari kita lihat cara pertama dan termudah untuk melacak tautan rusak di Google Analytics.

MonsterInsights adalah plugin WordPress terbaik untuk Google Analytics. Anda dapat menyiapkan Analytics di situs Anda tanpa mengedit kode.

monsterinsights plugin wordpress terbaik untuk google analytics

Selain itu, MonsterInsights secara otomatis menyiapkan pelacakan lanjutan yang tidak dimungkinkan secara default di Google Analytics.

Anda mendapatkan akses ke fitur seperti:

Untuk memulai, cukup instal dan aktifkan MonsterInsights di situs web Anda. Kemudian hubungkan Google Analytics dengan situs WordPress Anda.

Dan itu dia! MonsterInsights sekarang akan melacak semua tautan rusak atau kesalahan 404 Anda di Google Analytics.

Untuk menemukan halaman kesalahan 404 Anda, yang perlu Anda lakukan hanyalah masuk ke akun Analytics Anda dan kemudian pergi ke Perilaku »Konten Situs» Penelusuran Konten dan cari 404.html.

temukan kesalahan 404 di Google Analytics

Biasanya, Anda akan menemukan URL seperti ini:

/404.html?page=/error-page-url-slug/&from=http://example.com/page/

Anda dapat menemukan bahwa URL di atas terstruktur dengan rapi sehingga Anda bisa mendapatkan petunjuk tentang kesalahan tersebut dan cara memperbaikinya. Berikut adalah bagaimana Anda perlu menganalisis kesalahan 404 Anda di akun Google Analytics Anda.

URL kesalahan 404 ditampilkan setelah ? halaman = pertanyaan. Pada contoh di atas, URL kesalahan 404 adalah http://example.com/error-page-url-slug/. URL kesalahan ditautkan dari halaman yang muncul setelah & dari = Dalam contoh kami, halaman kesalahan telah ditautkan dari http://example.com/page/.

2. Buat Laporan Ubahsuaian di Google Analytics (Cara Sulit)

Meskipun MonsterInsights menghemat waktu dan memungkinkan Anda fokus untuk mengembangkan situs web Anda, Anda juga dapat melacak tautan yang rusak dengan membuat laporan khusus di Google Analytics.

Namun, perhatikan bahwa ini cara yang rumit dan Anda harus memiliki judul yang tepat untuk halaman tautan rusak Anda. Jika tidak, Google Analytics mungkin mengalami kesulitan melacak kesalahan 404 Anda.

Untuk memulai, buka Google Analytics dan kemudian navigasikan ke Kustomisasi »Laporan Kustom. Sekarang klik + Laporan Kustom Baru.

tautan rusak google analytics

Selanjutnya, Anda harus memberi nama pada laporan Anda, seperti Laporan Tautan Rusak. Dan kemudian masukkan pengaturan berikut:

Ubah Type menjadi Meja Datar

Untuk Dimensi, tambahkan Halaman arahan lalu Perujuk Penuh

Untuk Metrik, cari dan tambahkan Masuk

Kemudian di Filter, klik tambahkan filter dan pilih Judul halaman (pastikan dropdown pertama disetel ke Sertakan dan selanjutnya disetel ke Tepat) Masukkan judul yang tepat untuk tautan rusak Anda, seperti Halaman tidak ditemukan atau 404.html Select Semua tampilan terkait dengan akun ini di bawah Tampilan Klik Menyimpan setelah selesai

Cara Memperbaiki Kesalahan 404 di WordPress

Sekarang Anda telah mengetahui cara menemukan tautan rusak menggunakan Google Analytics, berikut beberapa tips tentang cara memperbaikinya.

1. Temukan URL Sumber Anda dan Perbaiki

Dengan menggunakan langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menemukan tautan rusak Anda menggunakan Google Analytics. Anda dapat menggunakan info ini untuk pergi ke halaman sumber di mana tautan rusak disertakan dan memperbarui tautan dan memperbaikinya.

2. Atur 301 Redirection

Jika Anda baru saja mengedit URL slug atau mengubah lokasi halaman web, kemungkinan besar Anda akan menemukan banyak pesan kesalahan 404 di Google Analytics. Untuk memperbaikinya, Anda bisa mengatur pengalihan 301 dan mengarahkan pengguna ke arah yang benar.

3. Cari Kesalahan dan Salah Ketik

Terkadang, tautan rusak disebabkan karena kesalahan kecil seperti kesalahan ejaan atau karakter tambahan di URL. Gunakan data dari Google Analytics untuk menyorot tautan ini dan kemudian alihkan ke URL yang benar

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat