Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan dari Internet

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan dari Internet

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan dari Internet

5 Cara Mudah untuk Dapatkan Uang Tambahan Lewat Internet - Bisnis  Liputan6.comJogja One Solution – Cara mendapatkan uang dari internet adalah salah satu kata kunci paling banyak dicari di Google. Banyak orang cari cara mencari uang gratis dari internet. Bagaimana pula cara mendapatkan uang dari Google, tanpa PayPal, dari internet. Salah satu cara mendapatkan uang dari Internet Tanpa Modal untuk pemula di 2019 adalah jadi publisher  iklan Google Adsense. Tidak hanya tanpa modal, tanpa perlu PayPal, ini adalah cara menghasilkan uang dari internet untuk pemula.

 

 

 

Cari Penghasilan Tambahan

penghasilan

Apabila saat ini Anda merasa bahwa perekonomian sangat sulit, banyak orang juga yang mengalami hal tersebut. Penghasilan semakin sulit didapatkan sementara kebutuhan tetap sama seperti hari biasa atau cenderung meningkat. Salah satu contoh peningkatan kebutuhan disebabkan oleh penggunaan kuota internet yang semakin banyak.

Mau tidak mau kita harus berusaha untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Dikarenakan keadaan yang memang serba sulit seperti saat ini, Anda dihadapkan pada dua pilihan. Pertama pasrah pada keadaan, dan yang kedua adalah berusaha mencari kesempatan baru untuk tetap bisa bertahan.

Sebenarnya penghasilan tambahan dapat diperoleh dari banyak sumber yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal. Namun, kita perlu menggali potensi serta mencari peluang dengan lebih teliti agar bisa mendapatkan ide pemasukan.

Salah satu contoh pekerjaan yang bisa Anda jalankan di masa pandemi saat ini adalah menjadi guru les. Siswa dan siswi sekolah diharuskan untuk belajar di rumah. Sementara orang tua mereka banyak yang bekerja sehingga pembelajaran pun menjadi kurang efektif. Keadaan yang seperti ini dapat Anda manfaatkan untuk membuka sebuah peluang baru dalam memperoleh penghasilan.

Bagaimana jika tidak mempunyai bakat untuk mengajar? Tenang, di bawah ini sudah kami rangkum beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang bersumber dari internet.

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan dari Internet

Mendapatkan Penghasilan Tambahan dari Internet

1.Membuat blog

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk mendapatkan tambahan penghasilan yaitu membuat blog. Cara ini memang tergolong klasik. Namun masih cukup efektif diterapkan sampai sekarang. Mendapatkan uang dari blog memang tidak instan, Anda perlu memposting konten secara teratur selama beberapa bulan.

Setelah blog memiliki traffic kunjungan yang cukup stabil, Anda dapat melakukan monetize menggunakan Content Placement atau iklan Google Adsense. Inilah yang akan menjadi tambahan penghasilan bagi Anda.

2.Jualan online

Karena pandemi, masyarakat lebih sering berbelanja online daripada pergi ke toko atau mall. Pergeseran kebiasaan ini dapat menjadi peluang bisnis yang bagus untuk para enterpreneur. Apalagi Jika Anda memang sudah mempunyai bakat untuk berdagang.

Cobalah untuk membuat website e-commerce dan mulai berjualan. Apabila tidak memiliki modal, Anda bisa memulai sebagai dropshipper. Jadi Anda hanya perlu memasang produk di toko Anda. Sedangkan produk tersebut sebenarnya dimiliki oleh supplier. Apabila ada yang memesan barang dari toko Anda, supplier yang akan mengirimkan barang tersebut kepada pembeli.

3.Membuat kursus online atau webinar

Lagi-lagi karena pandemi, kursus, seminar serta pertemuan-pertemuan lainnya otomatis ditiadakan. Jika sebelumnya Anda memiliki pengalaman menjadi pembicara dalam seminar,  keadaan saat ini dapat dimanfaatkan untuk mencari penghasilan tambahan. Caranya adalah dengan mengadakan webinar atau seminar online.

Pilihlah topik seminar yang benar-benar Anda kuasai. Bila perlu, Anda dapat berkolaborasi dengan pembicara lain yang lebih terkenal. Promosikan webinar Anda melalui media sosial. Penghasilan Anda akan didapatkan dari tiket yang dibeli oleh para peserta.

4.Menjadi freelancer

Saat ini banyak sekali website yang didedikasikan untuk para pencari kerja atau jasa. Daftarkan diri Anda ke berbagai situs freelancer seperti Fiverr. Di sana Anda akan dipertemukan dengan orang-orang yang mencari jasa yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Pembayaran akan dilakukan oleh pengguna jasa apabila pekerjaan telah selesai dilakukan. Dalam menjalankan pekerjaan ini, dibutuhkan komitmen tinggi untuk menyelesaikan pekerjaan. Jika tidak, reputasi akan menurun dan tak ada lagi orang yang mau menggunakan jasa Anda.

5.Menjual foto atau gambar

Apakah Anda gemar memotret dan membuat desain visual? Jika iya, karya yang Anda hasilkan dari aktivitas tersebut dapat menghasilkan uang lho. Caranya adalah menjualnya pada situs seperti Shutterstock atau istockphoto.

Namun, tidak sembarang foto atau gambar dapat dijual di sana. Karya yang Anda hasilkan wajib memenuhi standar mereka. Sehingga diperlukan kesabaran hingga karya bisa diterima oleh situs-situs tersebut.

Penghasilan Tambahan Untuk Karyawan

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan dari Internet.  Karyawan yang saat ini masih bekerja full time pun bisa mendapatkan tambahan penghasilan dengan berbagai cara di bawah ini.

1.Investasi

Cara yang pertama dan yang paling mudah adalah investasi. Berbagai jenis investasi sesuai dengan keinginan. Pilihannya antara lain:

investasi
  • Properti
  • Logam mulia
  • Reksadana
  • Saham

Saat ini berinvestasi sudah dipermudah dengan banyaknya layanan online. Misalnya untuk membeli saham, tidak perlu ke pasar modal karena sudah dapat dilakukan melalui aplikasi ponsel. Begitu pula dengan investasi logam mulia yang bisa Anda dapatkan dengan membuka rekening emas di berbagai macam e-commerce.

2.Penerjemah

Cara mendapatkan tambahan pemasukan ini dapat dilakukan oleh Anda yang memiliki kemampuan bahasa asing. Anda dapat menawarkan jasa penerjemahan dari bahasa asing ke bahasa Indonesia atau sebaliknya.

Untuk mendapatkan pekerjaan, Anda dapat bergabung dengan grup translator. Anda juga bisa mendaftar ke situs-situs freelancer. Kemudian pilihlah bidang pekerjaan sebagai penerjemah.

2.Budidaya sayuran hidroponik

Tak sedikit perusahaan yang menerapkan sistem kerja dari rumah akibat pandemi. Apabila perusahaan tempat Anda bekerja menerapkan peraturan yang sama, manfaatkanlah untuk mendapatkan penghasilan lebih. Caranya yaitu dengan budidaya sayuran hidroponik.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan media tanam dan instalasi komponen pendukung hidroponik. Setelah itu Anda dapat melakukan pembibitan dan memelihara sayuran hingga siap panen. Anda dapat menjual sayuran-sayuran tersebut secara online.

Bisnis Go Online dengan Paket Hosting Value Performance

Itulah beberapa ide bisnis untuk menambah penghasilan tambahan di tengah pandemi virus corona COVID-19. Bagaimana menurut Anda, apakah sudah punya gambaran terkait bisnis yang ingin dijalankan?

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat